Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Golkar Targetkan Perolehan 18 Persen Kursi Parlemen

Rabu 10 Apr 2019 20:41 WIB

Red: EH Ismail

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersalaman dengan Wapres Jusuf Kalla

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersalaman dengan Wapres Jusuf Kalla

Foto: Humas Golkar
Banyak calon legislatif dari Partai Golkar yang masih berjiwa dan berusia muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto meyakini partainya akan meraih 18 persen kursi DPR RI. Hal itu sudah diperhitungkan dan dipersiapkannya dengan matang. Kader Golkar dari berbagai latar belakang sudah diterjunkan untuk pemenangan.

"Tadi saya sudah sampaikan, berdasarkan data internal yang secara sistematis dengan database yang ada perhari ini, Golkar sudah bisa mencapai di atas 100 kursi," kata Airlangga usai menggelar kampanye akbar, Selasa (9/4).

Selain itu, ia mengaku bahwa partai berwarna kuning ini lebih banyak diisi oleh para kaum milenial atau kaum muda. Terlebih, banyak calon legislatif dari Partai Golkar yang masih berjiwa dan berusia muda.

"Kalau kita lihat dari data yang ada, terjadi regenerasi pemilih di Partai Golkar. Dimana anak-anak muda 30 persen juga sudah memilih Partai Golkar dan apalagi kemarin sudah diluncurkan aplikasi G4AR," ujarnya.

Aplikasi itu adalah untuk interaksi antara Partai Golkar dengan kaum milenial. Ini dalam waktu satu hari sudah ribuan publik yang mengunduh program selfie dengan presiden.

Menurutnya, program tersebut bisa terus menjadi program andalan komunikasi publik antara Partai Golkar dengan masyarakat. Terlebih, nantinya masyarakat akan diberikan atau disajikan indivasi-indivasi soal program Partai Golkar.

"Nah, program ini bisa terus menjadi platdiv komunikasi publik antara partai dan masyarakat karena kontennya masih bisa kita tambahkan terus. Nah, begitu mereka mendownload program Golkar, mereka bisa mendapatkan indivasi tentang Partai Golkar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyampaikan hal yang serupa dengan Airlangga yakni soal target partainya yang bisa mencapai atau memperoleh 100 kursi di Parlemen, Senayan.

"Mudah-mudahan targetnya disampaikan lebih dari 100 saya yakin, lebih dari 18 persen akan mampu diraih Partai Golkar," ujar Agung Laksono.

Ia pun merasa bangga terhadap Partai Golkar yang sekarang. Karena lebih diisi oleh para kaum muda dan milenial. Oleh karena itu, Partai Golkar tak lagi dicap sebagai partai tua oleh orang lain.

"Saya bangga melihat pertemuan pada hari ini yang dilakukan oleh generasi muda Partai Golkar, generasi baru, generasi milenial yang melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar. Saya yakin bahwa ini mengubah citra Partai Golkar, partai orang muda," ungkapnya.

"Dulu sempat dianggap seperti itu (partai tua), sekarang kaum muda, kaum milenial mengarahnya bukan ke partai-partai lain tapi ke Partai Golkar, partai kaum muda yang meskipun partai sudah lama tapi sudah melakukan perubahan-perubahan besar, kita lebih banyak mempercayakan kepada kaum-kaum muda," pungkasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA