Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Lewati Pertarungan Sengit, Jojo Melaju ke Putaran Kedua

Rabu 10 Apr 2019 15:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Jonatan Christie

Jonatan Christie

Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Di babak dua Singapore Open, Jojo akan berhadapan dengan Lee Zii Jia dari Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan 'Jojo' Christie, berhasil maju ke putaran kedua Singapore Open 2019 setelah mengalahkan wakil Thailand, Phetpradab. Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4), itu dimenangkan Jojo melalui rubber set dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-18.

Ketatnya persaingan membuat laga harus berlangsung selama 67 menit. Menurut Jojo, ada faktor angin yang mempengaruhi pertandingan tersebut berjalan alot. Di beberapa saat, ia merasa arah bola kerap berubah saat berada di udara.

"Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama ini. Cukup ketat juga, saya masih penyesuaian lapangan karena di sini anginnya juga agak membingungkan. Karena beberapa kali bola berhenti terus agak maju gitu," kata Jonatan seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu.

Kendati demikian, Jojo mengaku penampilannya kali ini belum maksimal. Ia masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Jojo mengatakan, ia masih banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Ia pun bermain kurang sabar di game kedua dan tiga. "Saya mau buru-buru menyerang dan mematikan. Sebaliknya lawan tinggal defend aja, dia banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri. Saya merasa hari ini belum bermain maksimal,” ujar dia.

Di babak dua, Jojo akan berhadapan dengan Lee Zii Jia dari Malaysia. Di atas kertas, Jojo punya catatan yang meyakinkan atas lawannya tersebut dengan mengantongi angka 3-0 pada pertemuan terakhir di Swiss Open 2019.

“Lee Zii Jia punya kemampuan menyerang yang cukup baik. Saya harus waspadai itu juga karena di sini anginnya nggak bisa diprediksi. Jadi saya harus lebih pintar untuk menggunakan stroke dan pola permainan,” jelas Jojo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA