Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Prabowo Apresiasi Pendukung Golkar dan PPP

Senin 08 Apr 2019 16:49 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Hafil

 Suasana kampanye akbar pasangan calon presiden 02 Prabowo  Subianto dan Sandiaga Uno, di Stadion Kridosono, Senin (8/4).

Suasana kampanye akbar pasangan calon presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, di Stadion Kridosono, Senin (8/4).

Foto: Republika/Wahyu Suryana
Banyak massa peserta kampanye membawa atribut Golkar dan PPP.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Prabowo Subianto hadir di kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Kedatangan Prabowo Subianto disambut sangat meriah massa pendukungnya.

Satu yang menarik, kampanye hari itu memang dihadiri banyak massa yang membawa beragam atribut Golkar dan PPP. Padahal, Golkar dan PPP secara kepartaian merupakan partai pendukung paslon 01.

Mengapresiasi, Prabowo mengucapkan terima kasih atas kehadiran mereka. Utamanya, atas keberanian mereka dalam menyuarakan keinginan hati nuraninya masing-masing.

"Kepada PPP yang sah, yang setia kepada rakyat, yang setia membela rakyat, yang setia membela agama, kepada Golkar, Golkar yang menegakkan kebenaran, Golkar yang membela keadilan," ujar Prabowo, Senin (8/4).

Seperti biasa, kampanye dihadiri massa pendukung Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Mulai dari Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, hingga Partai Berkarya dan elemen-elemen lain masyarakat DIY.

Selain itu, hadir sejumlah komunitas-komunitas penyandang disabilitas. Salah satunya Komunitas Sosial Al Hikmah yang mendapatkan kesempatan menyampaikan dukungannya di panggung.

Salah satu yang menarik perhatian kampanye itu adalah hadirnya 100 orang dari Kabupaten Gunungkidul. Sebab, mereka yang terdiri atas 95 putra dan 5 putri itu datang berjalan kaki 40 kilometer selama 12 jam.

Mereka turut memberikan topi caping (petani) dan sejumlah tanaman ketela langsung kepada Prabowo. Berterima kasih, Prabowo berjanji jika terpilih akan mengupayakan pupuk tersedia bagi seluruh petani.

"Dengan harga yang terjangkau, kalau bisa kita subsidi karena harus dinikmati rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Kampanye diisi orasi pula Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Roy Suryo, dan Syukri Fadholi. Ikut mendampingi, ada Titik Soeharto, Rahmawati Soekarno Putri, dan sejumlah purnawirawan TNI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA