Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Ribuan Paket Sembako Ditemukan di Rumah Caleg

Senin 08 Apr 2019 16:37 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Christiyaningsih

Minyak goreng/ilustrasi

Minyak goreng/ilustrasi

Foto: salon.com
Ribuan paket sembako ditemukan di rumah caleg dari Partai Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Waktu pencoblosan Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Para calon anggota legislatif (caleg) mulai menyiapkan strategi agar terpilih. Salah satunya, petugas menemukan ribuan paket sembako di rumah caleg DPRD Provinsi Lampung dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Selatan.

Di rumah caleg yang berada di Gang Famili 6 Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung itu tersimpan kantong keresek warna hitam yang berisi minyak goreng dalam kemasan. Setiap kantong berisi satu liter dan setengah liter minyak goreng kemasan. Diperkirakan ada 2.700-an kantong berisi minyak goreng.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung Candrawansah membenarkan temuan paket sembako yang berisi minyak goreng di rumah salah seorang caleg DPRD Provinsi Lampung dapil Lampung Selatan. “Kami akan koordinasi dengan Bawaslu Lampung Selatan dan Bawaslu Lampung, karena dapilnya Lampung Selatan,” katanya, Senin (8/4).

Menurut dia, temuan paket sembako berisi minyak goreng tersebut berada di rumah caleg di Kota Bandar Lampung. Sedangkan dapil caleg tersebut berada di Kabupaten Lampung Selatan. Ia mengatakan apapun bentuknya hal tersebut tidak diperbolehkan karena masuk dalam penyebaran politik uang.

Bawaslu Kota Bandar Lampung telah memerintahkan Panwascam untuk memantau peredaran dan penyebaran serta pergerakan sembako tersebut. Saat ini, Bawaslu masih menyelidiki dan menelusuri temuan sembako di sebuah rumah caleg itu.

Informasi yang diperoleh, sebagian kecil paket sembako tersebut telah beredar di dua kecamatan di Lampung Selatan. Akan tetapi namun petugas Panwascam masih menyelidiknya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA