Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Direktur AC Milan Kritisi Kinerja Wasit Seri A Liga Italia

Senin 08 Apr 2019 16:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Leonardo De Araujo

Leonardo De Araujo

Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Ketika wasit membuat hal yang dinilai merugikan Milan, Leonardo sangat kecewa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur AC Milan Leonardo Araujo mengeluhkan kinerja wasit saat timnya berhadapan dengan Juventus pada giornata ke-31 Seri A Liga Italia. Bertandang ke Allianz Stadium, Turin, Sabtu (6/8) malam WIB, Milan kalah 1-2 dari Bianconeri.

Leonardo mengkritisi keputusan sang pengadil ketika Rossoneri tidak mendapatkan penalti di sebuah insiden. Sewaktu kedudukan masih 0-0, crossing Hakan Calhanoglu mengenai tangan bek Juve, Alex Sandro, di kotak terlarang.

Michael Fabbri, nama wasit yang memimpin grande partita itu, sempat melihat tayangan ulang melalui VAR. Ia kemudian memutuskan tidak menunjuk titik putih.

Fabbri berpendapat tidak ada kesengajaan dari Sandro terkait insiden tersebut. Leonardo kurang sepakat dengan perhitungan pengadil itu.

"Jelas itu terlihat seperti penalti," kata tokoh asal Brasil kepada Sky dikutip dari Football Italia, Ahad (7/4).

Leonardo menilai timnya telah berupaya keras menampilkan kinerja terbaik. Tapi ketika wasit membuat hal yang dinilai merugikan Milan, ia sangat kecewa.

Leonardo hanya mencurahkan apa yang dirasakannya. Tapi pada saat bersamaan Leonardo enggan memperkeruh suasana. "Ini situasi yang sangat mengecewakan. Saya tidak ingin membuat kontroversi, tapi ini jelas mengecewakan," ujarnya.

Kubu tamu sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan jarak dekat Krzysztof Piatek pada menit ke-39. Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-60, lewat penalti Paulo Dybala. Enam menit menjelang waktu normal berakhir, Moise Kean memastikan kemenangan Si Nyonya Tua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA