Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Temui Sri Sultan HB X di Kepatihan, Prabowo: Kita Sowan

Senin 08 Apr 2019 14:33 WIB

Red: Andri Saubani

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Prabowo tiba di Kantor Kepatihan Gubernur DIY sekitar pukul 12:00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Yogyakarta, Senin (8/4). Prabowo Subianto bersama rombongan tiba di halaman utama Kompleks Kepatihan atau Kantor Gubernur DIY pada pukul 12:00 WIB dengan menggunakan mobil Alphard putih bernomor polisi AB 1130 WI.

Prabowo yang mengenakan peci dan pakaian safari berwarna krem tampak menaiki kawasan Bangsal Kepatihan dan memasuki Gedong Wilis. Sejumlah tokoh yang mendampingi antara lain politikus Partai Gerindra Adhyaksa Dault, tokoh PPP Yogyakarta Syukri Fadholi, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Baca Juga

Setelah seluruh rombongan masuk, petugas keamanan bergegas menutup gerbang utama Kantor Kepatihan. Sedangkan awak media hanya diperkenankan memantau dari luar halaman utama.

Setelah pertemuan usai pukul 12:46 WIB, Prabowo menghampiri awak media yang berada di gerbang utama Kepatihan. Prabowo menjelaskan kunjungan tersebut merupakan kunjungan kehormatan sekaligus meminta izin kepada Sultan atas kedatangannya di Yogyakarta.

"Ini kunjungan kehormatan kita sowan, kita minta izin karena saya datang ke daerah beliau ya pantasnyalah kita sowan kepada pemimpin daerah," kata dia.

Sultan HB X, kata Prabowo, juga sempat menitipkan pesan tentang kebangsaan kepadanya sebagai calon presiden. "Pembicaraannya bagus tidak bicara hal-hal mendasar, ada beberapa titipan beliau. Saya sebagai calon presiden saya kira kita terima. Beliau sangat konsen tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, kemandirian bangsa dan lain sebagainya," kata Prabowo.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Prabowo dijadwalkan menghadiri kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta pada Senin siang. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA