Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Leonardo: Kekalahan Milan dari Juventus karena Wasit

Ahad 07 Apr 2019 16:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Striker Juventus, Moise Kean merayakan golnya ke gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion Allianz, Ahad (7/4) dini hari WIB. Juve menang 2-1.

Striker Juventus, Moise Kean merayakan golnya ke gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion Allianz, Ahad (7/4) dini hari WIB. Juve menang 2-1.

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Pihak AC Milan menilai kinerja wasit yang memimpin pertandingan sangat buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur olahraga AC Milan Leonardo Araujo merasa kecewa dengan hasil yang diterima timnya ketika bertandang ke markas Juventus pada lanjutan Serie A pekan ke-31. Ia mengatakan hasil negatif tak terlepas dari kinerja wasit yang buruk.

"Itu terlihat seperti penalti yang cukup jelas," tegas Leonardo usai laga kepada Sky Sport, Ahad (7/4).

I Rossoneri sempat terlebih dulu unggul 1-0 melalui gol Krzysztof Piatek pada babak pertama. Namun, pascaturun minum Milan tak mampu mempertahankan keunggulan setelah tuan rumah mencetak dua gol melalui Paulo Dybala, dan Moise Kean yang membuat skor akhir 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/4).

Pria asal Brasil tersebut tetap kerasaan apabila Milan seharusnya mendapat hadiah penalti umpan silang Hakan Calhanoglu dari sisi kanan membentur tangan Alex Sandro. Namun, wasit yang melihat insiden ulangan itu dari VAR tak menunjuk titik putih.

"Kami sangat kecewa pulang dengan tangan kosong karena kesalahan wasit yang sangat jelas dan perilaku umum wasit yang tidak memadai," sambung pria 47 tahun.

Berkat kekalahan ini Milan memang masih berada di posisi keempat dengan perolehan nilai 52. Namun, anak asuh Gennaro Gattuso patut kahwatir pasalnya Atalanta berpeluang menggusur mereka apabila pada laga malam nanti mampu mengalahkan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

Di sisi lain, ini merupakan hasil minor yang didapat Milan dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, i Diavollo dua kali menelan kekalahan atas Inter Milan dan Sampdoria, kemudian bermain imbang kontra Udinese di San Siro awal bulan kemarin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA