Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

MSV Studio Garap Film Bareng Putri Clint Eastwood

Sabtu 06 Apr 2019 14:47 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda

Produser, Muhammad Suyanto, saat konferensi pers penayangan Battle  of Surabaya di Theater Imax Keong Mas TMII, Ruang Cinema Universitas Amikom  Yogyakarta, Jumat (5/4).

Produser, Muhammad Suyanto, saat konferensi pers penayangan Battle of Surabaya di Theater Imax Keong Mas TMII, Ruang Cinema Universitas Amikom Yogyakarta, Jumat (5/4).

Foto: Wahyu Suryana/REPUBLIKA
Film akan memasukkan nilai-nilai Indonesia, khususnya Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Suyanto, baru pulang dari lawatannya ke Holywood. Produser dari MSV Studio tersebut mengatakan pihaknya baru saja menjalin kerja sama dengan putri aktor kenamaan Clint Eastwood, untuk menggarap film yang berlokasi di Indonesia khususnya Yogyakarta.

Suyanto bertemu Francesca Eastwood dan sepakat menggarap film yang sebagian besar lokasinya di Indonesia. Dalam setengah bulan ke depan, mereka sedang mempersiapkan penggarapan film. Suyanto akan bertugas memberi masukan agar cerita dari film itu dapat diterima di Indonesia.

Terlebih, film tersebut rencananya memang berlatar cerita di Amerika Serikat. Namun, ia mengaku mendapat tantangan tersendiri untuk bisa memasukkan nilai-nilai Indonesia, khususnya Yogyakarta.

"Shooting di Indonesia, sebagian besar di Yogyakarta, paling tidak itu menjadi salah satu cara mengenalkan ikon-ikon Indonesia kepada dunia," ujar Suyanto.

Bagi Suyanto, kerja sama yang dijalin bersama keluarga Eastwood menjadi sangat monumental. Terlebih, keluarga Eastwood memang disebut sebagai Hollywood Royalty.

Film itu menjadi satu dari dua proyek terdekat MSV Studio. Satu film lain yang akan digarap merupakan animasi berjudul Akira dan sudah diperkirakan memakan biaya 2 juta dolar Amerika Serikat.

Bukan hanya menjalin kerja sama internasional, lawatan Suyanto ke Holywood juga dalam rangka menerima penghargaan Best Animation Feature dari Hollywood International Moving Pictures Film Festival. Itu menjadi penghargaan internasional yang kesekian kalinya diraih Battle of Surabaya, garapan MSV Studio. Hingga hari ini, tidak kurang 38 penghargaan internasional yang sudah diterima film animasi 2D asli Indonesia itu.

Baca Juga

MSV Studio, menurut Suyanto, juga menggaet Mickey Mayerson sebagai kuasa hukum mereka, "Sudah bertemu kuasa hukum film-film Marvel, Mickey Mayerson, dan itulah kuasa hukum kita sekarang," kata Suyanto di Ruang Cinema Amikom, Jumat (5/4) kemarin.

Mayerson memang kesohor. Bahkan, Hollywood Reporter memasukan namanya dalam lima kuasa hukum berpengaruh di Hollywood, selain John Burke, Joseph Calabrese, Schuyler Moore, dan Matthew Thompson.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA