Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Airlangga: Jokowi-Ma'ruf Harga Mati

Jumat 05 Apr 2019 17:23 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Foto: Republika/ Wihdan
Airlangga menegaskan Jokowi adalah pemimpin yang sangat berpengalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin dalam kampanye terbuka di Lapangan Ciampea di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4). Airlangga membakar semangat ribuan pendukung dan simpatisan pasangan calon nomor urut 02 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf.

"Siapkah saudara-saudara memenangkan Kiai Ma'ruf Amin Jokowi makruf amin harga mati siap?" ujar Airlangga yang kemudian dijawab 'siap' oleh ribuan massa yang hadir. 

Dalam orasi politiknya, Airlangga juga menegaskan Jokowi adalah pemimpin yang sangat berpengalaman. Apalagi, pada Pilpres kali ini Jokowi didampingi seorang ulama panutan, sehingga sudah sangat layak dipilih rakyat. 

Baca Juga

"Kita cari pemimpin berpengalaman. Pak Jokowi sudah berpengalaman empat tahun. Pak Jokowi didampingi seorang ulama yaitu Ketua Umum MUI. Kita dukung siap?" ucap Airlangga kembali menyemangati pendukung 01.

Airlangga mengatakan Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan ulama dan umara. Karena itu, dia menyerukan kepada ribuan massa yang hadir untuk mengajak keluarga dan para tetangganya untuk ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf. 

Menurut dia, di bawah kepemimpinan Jokowi selama ini negara aman, harga sembako murah  lapangan kerja terjamin serta pembangunan infrastruktur dilakukan dengan sangat massif. Karena itu, Airlangga meyakini Jokowi-Ma'ruf akan meraih kemenangan pada Pilpres 2019 nanti, terutama di wilayah Bogor serta Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Kiai Ma'ruf mengawali pidato politiknya dengan menyapa ribuan massa dengan bahasa Sunda. "Sampurasun?" kata Kiai Ma'ruf, massa pun menjawab secara serentak, 'rampes'.

"Merdeka, merdeka, merdeka!," lanjut ulama asal Banten itu. 

Dalam kampanye terbuka itu, Kiai Ma'ruf berjanji kedepannya akan membuat Indonesia semakin maju bersama dengan Presiden Jokowi. Karena itu, kata dia, Jokowi-Ma'ruf harus menang pada Pilpres 2019. 

"Memang 01 harus menang. Karena Pak Jokowi bersama saya berjanji untuk membuat Indonesia menjadi Indonesia maju. Bukan Indonesia bubar. Indonesia kok bubar. Indonesia tidak akan bubar dan tidak boleh bubar," tegas Kiai Ma'ruf.

Rapat umum terbuka tersebut juga dihadiri Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua TKD Jokowi-Amin Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade), serta para ulama san pimpinan partai politik pengusung capres-cawapres nomor urut 01.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA