Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Jokowi Optimistis Menang di Jawa Barat

Jumat 05 Apr 2019 13:41 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Kampanye akbar Jokowi di Cirebon, Jumat (5/4).

Kampanye akbar Jokowi di Cirebon, Jumat (5/4).

Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Jokowi menargetkan bisa meraih suara lebih besar di Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo, optimistis mampu meraih kemenangan di Jawa Barat. Saat berkampanye di Cirebon, ia pun mengajak pendukungnya agar dapat meraih kemenangan besar.

“Di Jawa Barat kita harus menang,” ujar Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya di Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4).

Jokowi menyampaikan, pada pemilihan presiden 2014, ia berhasil meraih 64 persen suara di Cirebon. Karena itu, pada tahun ini, Jokowi ingin meraih suara yang lebih besar.

“Tahun 2019, kita harus meraih suara di atas 75 persen,” ujar Jokowi disambut riuh pendukung pasangan calon Jokowi-Amin ini, dikutip dari siaran resmi.

Karena itu, Jokowi mengajak seluruh pendukungnya untuk berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) dengan memakai baju putih pada 17 April nanti.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengajak pendukungnya melawan dan meluruskan berbagai berita hoaks dan fitnah yang semakin banyak beredar menjelang pencoblosan.

“Tanggal 17 April tinggal 13 hari lagi, mari kita jaga bersama-sama. Jangan sampai ada fitnah, isu-isu hoaks yang mempengaruhi kita. Kalau ada fitnah beredar di kampung-kampung, tolong diluruskan. Harus diluruskan,” ucapnya.

Saat berkampanye, Jokowi didampingi Iriana Jokowi. Tampak pula hadir dalam kampanye ini, yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA