Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Efek Prabowo, Gerindra Yakin Raih Suara Tertinggi di Sumbar

Kamis 04 Apr 2019 17:20 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit.

Foto: Dok Humas Pemprov Lampung
Gerindra yakin ada Prabowo's effect untuk partai pendukung.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit percaya para pemilihan umum tahun ini, partainya akan tampil sebagai pemenang. Nasrul melihat dukungan masyarakat Sumbar terhadap pasangan capres yang diusung partainya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno cukup masif.

Ia yakin suara Prabowo akan mendekati 100 persen di Sumbar pada Pilpres kali ini. Nasrul memperhitungkan hal itu juga akan berdampak positif bagi para calon legislatif yang maju dari Partai Gerindra dan partai koalisi lainnya seperti PAN, Partai Demokrat, PKS, dan Partai Berkarya. 

"Prabowo's effect untuk Gerindra pasti akan ada. Untuk partai koalisi juga ada," kata Nasrul di Padang, Kamis (4/4).

Baca Juga

Pada Pemilihan Umum Legislatif 2014, partai yang tampil sebagai pemenang di wilayah Sumbar adalah Partai Golkar dengan raihan 251.511 suara. Saat itu, Partai Gerindra menjadi runner up dengan perolehan 153.689 suara. 

Karena Sumbar sekarang menjadi lumbung suara Prabowo-Sandi, Nasrul meyakini akan mampu mendongkrak suara Gerindra. Pejabat Wakil Gubernur Sumbar itu mengatakan barisan tim kampanye dari masing-masing partai pengusung Prabowo-Sandi juga solid.

Mayoritas caleg baik itu caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota memasang gambar Prabowo-Sandi di alat peraga kampanye masing-masing. "Partai koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi sangat solid," ujar Nasrul. 

Nasrul kemudian menyinggung mengenai kedatangan Prabowo untuk kampanye akbar di Padang pada Selasa (2/4) kemarin. Menurut dia, kunjungan itu akan semakin memperkuat suara Prabowo-Sandi, Partai Gerindra, dan partai koalisi untuk wilayah Sumbar ini.

Nasrul bangga kedatangan Prabowo disambut dengan meriah dan ramai di Danau Cimpago, Pantai Padang kemarin. Nasrul mewakili Prabowo mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga Sumbar menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA