Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Lawan Juventus, Pelatih Cagliari Ingin Puaskan Penggemar

Selasa 02 Apr 2019 13:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Rolando Maran

Rolando Maran

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Rolando Maran menilai Cagliari dalam kepercayaan diri tinggi jelang lawan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Kubu Cagliari antusias menghadapi Juventus. Kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Serie A, di Sardegna Arena, Rabu (3/4) dini hari WIB. Pelatih Gli Isolani, Rolando Maran menilai Cagliari dalam kepercayaan diri tinggi jelang lawan Juventus. Apalagi mereka tampil di kandang sendiri.

"Kami masih dapat meningkatkan posisi di tabel klasemen dan menemukan konsistensi. Kami ingin penggemar kami mendapat kepuasan lebih," kata juru taktik 55 tahun dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (2/4).

Sejatinya tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Cagliari baru meraih tiga kemenangan dalam empat partai terakhir kompetisi terelit Negeri Piza. Salah satunya ketika laskar Casteddu, menundukkan Inter Milan, 2-1 di Sardegna Arena, beberapa pekan lalu. Teranyar Nicollo Barela dan rekan-rekan membantai Chievo Verona 3-0 pada giornata ke-29 Liga Italia.

Baca Juga

"Kemenangan di Chievo memberi kami antusiasme lebih untuk menghadapi Juventus. Kami siap untuk itu," ujar Maran.

Kubu tamu tidak dalam kondisi terbaik. Sejumlah penyerang utama si Nyonya Tua absen dalam partai ini. Mereka di antaranya Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic. Kendati demikian, Maran menilai kekuatan si Nyonya Tua tak banyak berkurang.

"Kaliber tim mereka tidak banyak berubah. Dua pemain (Moise Kean dan Federico Bernardeschi) yang membela Italia pada kualifikasi masih ada," ujar arsitek 55 tahun ini.

Cagliari berada di posisi ke-12 klasemen sementara. Armada I Sardi mengantongi 33 poin dari 29 pertandingan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA