Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Fakta Angka Jelang MU Bentrok Kontra Wolves

Selasa 02 Apr 2019 04:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Piala FA, Mu ve Wolverhampton.

Piala FA, Mu ve Wolverhampton.

Foto: republika
Dalam 2 kali pertemuan musim ini, United tak pernah menang dari Wolves.

REPUBLIKA.CO.ID,  WOLVERHAMPTON -- Kendati menang 2-1 atas Watford pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Sabtu (30/3) waktu setempat, tapi ada kekecewaan yang terekam dari pernyataan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terkait penampilan anak-anak asuhnya. Di laga itu, peforma United dinilai berada di bawah standar dan gagal tampil dominan atas tamunya tersebut.

Kurang dari empat hari setelah laga kontra Watford tersebut, United harus bisa mengembalikan level permainan. Terlebih, lawan yang dihadapi adalah Wolverhampton Wanderers, tim yang menyingkirkan Iblis Merah dari gelaran Piala FA, pertengahan bulan lalu. Pada saat itu, United menyerah 1-2 dari Wolves di Stadion Molineaux dan harus puas mengakhiri langkah di babak perempat final Piala FA.

Tak hanya itu, dalam dua kali pertemuan pada musim ini, United juga tidak pernah bisa mengalahkan Wolves. Pun dengan penampilan kandang Wolves di empat laga kandang terakhir yang berpotensi menjadi penghalang United meraih kemenangan di laga tersebut.

Berikut data dan fakta jelang laga:

1980 -- Sejak 1980, United tidak pernah kalah dalam dua laga secara beruntun saat melakoni laga tandang ke markas Wolves

10   -- Dari kesempatan sembilan kali menghadapi anggota The Big Six, Wolves mampu mencuri 10 poin, dengan catatan dua kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kali kalah.

6   -- Setelah tidak terkalahkan dalam enam laga tandang berturut-turut, United akhirnya menyerah 0-2 di tangan Arsenal di laga tandang terakhir

5   --  Dari delapan gol terakhir yang diciptakan United di laga tandang, Paul Pogba terlibat secara langsung dalam lima gol (dua gol dan tiga assist)

0   -- Wolves tidak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris, dengan torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA