Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Cetak Gol Tunggal Juve, Moise Kean Lanjutkan Tren Positif

Ahad 31 Mar 2019 02:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Moise Kean, menceploskan satu-satunya gol yang membuat Juventus menang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain muda Juventus, Moise Kean, menceploskan satu-satunya gol yang membuat timnya menang atas Empoli di Allianz Stadium, Ahad (31/3). Pemain berusia 19 tahun itu meneruskan tren positifnya dalam mencetak gol pada tiga pertandingan terakhir.

Pada awal pertandingan, Empoli yang berstatus sebagai tim tamu langsung bergerak cepat melancarkan serangan. Mendapat beberapa kesempatan di menit-menit pertama, tim tamu masih gagal memanfaatkan lengahnya pertahanan Juventus.

Baca Juga

Tak terima digempur, tuan rumah langsung melakukan respons cepat dengan melakukan serangan balik. Kendati demikian, lini serangan yang dikomandoi Mario Mandzukic dan Bernardeschi belum dapat merobek gawang lawan. 

Kedua tim yang sama-sama menggunakan formasi 4-4-2 membuat permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. Dengan bola pendek dan datar, kedua tim menawarkan kewaspadaan alih-alih melancarkan serangan sporadis.

Pada babak kedua, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencoba mengubah permainan menjadi lebih melebar melalui serangan sayap. Ia memasukan Moise Kean untuk menggantikan Matuidi, Caceres masuk lalu mengambil peran Bernardeschi, dan Sandro ditukar dengan Spinazzola.

Dengan menajamkan lini serangan dari sisi kiri, strategi Juventus terbukti efektif. Pemain pengganti, Spinazzola mengoper umpan lambung ke arah depan. Mandzukic yang menerima bola tersebut langsung mengalirkannya ke arah Moise Kean yang berlari bebas. 

Kean tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga satu-satunya gol lahir pada pertandingan itu. Gol yang diceploskan dirinya menjadi lebih spesial karena Kean mencetak masing-masing satu gol di tiga pertandingan terakhirnya bersama Juventus dan timnas Italia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA