Sabtu 30 Mar 2019 13:00 WIB

Toyota Hadirkan Lahan Khusus untuk Test Drive

Calon konsumen dapat melakukan test drive sebelum memutuskan memberli mobil.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Gita Amanda
 PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan fasilitas Toyota  Driving Experience (TDE). Fasilitas ini berada satu lokasi dengan Kantor  Pusat TAM di Kawasan Sunter, Jakarta Utara dan telah diresmikan pada Jumat  (29/3).
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE). Fasilitas ini berada satu lokasi dengan Kantor Pusat TAM di Kawasan Sunter, Jakarta Utara dan telah diresmikan pada Jumat (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar calon konsumen mobil selalu menginginkan untuk melakukan test drive sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut. Namun, selama ini test drive yang dilakukan hanya di jalan raya sehingga seluruh fitur dalam sebuah mobil pun tidak dapat diekspolrasi secara optimal.

Atas dasar kondisi itulah, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE). Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengatakan, kehadiran TDE merupakan wujud komitmen dalam memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman mengemudi yang lengkap sebelum memutuskan untuk membeli produk Toyota sebagai mobil pilihannya.

Baca Juga

“Kehadiran TDE merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebih ekspektasi pelanggan dalam semangat Beyond Service. Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,”  kata Yoshihiro Nakata dalam peresmian TDE yang berada satu lokasi dengan Kantor Pusat TAM di Kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Jumat (29/3).

 

TDE yang berada di lahan seluas sekitar satu hektare ini dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

 

Selain area untuk menguji comfort dan handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji speed dan semi off-road. Untuk areacomfort, trek yang disediakan adalah smooth asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil.

Selain itu, TDE juga dilengkapi dengan slope hill untuk mengetes Hill-start Assist Control (HAC) dan torsi awal mobil. Kemudian, speed bump pun juga dihadirkan untuk menguni pergerakan bodi mobil dan suspensinya.

Arena slalom atau zigzag pun dihadirkan untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil atau body roll) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver. Pada area speed, trek yang disediakan adalah acceleration agar pelanggan mengetahui respons mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan track breaking guna mengetahui ekeftifitas pengereman. 

Sedangkan untuk area semi offroad, trek yang disediakan adalah flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan pot hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

 

photo
PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE). Fasilitas ini berada satu lokasi dengan Kantor Pusat TAM di Kawasan Sunter, Jakarta Utara dan telah diresmikan pada Jumat (29/3).

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan TAM memandang pengalaman berkendara sangat penting bagi pelanggan karena merupakan titik awal dalam proses pembelian. “Keberadaan TDE kami harapkan akan makin meningkatkan aktivitas test drive Toyota sebagai daya tarik tersendiri dalam proses penjualan sebuah produk bagi pelanggan, serta upaya untuk mempercepat pembelian pelanggan,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Ia pun menekankan, selain deikengkapi dengan ruang tunggu dengan konsep lounge, TAM juga melengkapi TDE dengan berbagai fasilitas test drive lainnya. Termasuk unit mobil Toyota yang dapat digunakan pelanggan untuk merasakan pengalaman berkendara yang terbaik sebelum membuat keputusan pembelian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement