Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

JAPNAS Bangun Jejaring Bisnis di Thailand

Sabtu 30 Mar 2019 10:55 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Satria K Yudha

 Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS)

Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS)

MoU dengan YEN D memperbesar peluang ekspor ke Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) menjalin kerja sama bisnis dengan organisasi pengusaha Thailand, Young Entrepreneur Network Development (YEN D). Ruang lingkup kerja sama ini meliputi pertukaran informasi potensi bisnis serta memfasilitasi kerja sama antara anggota JAPNAS dengan YEN D.

 

Ketua Harian JAPNAS Widiyanto Saputro mengatakan, kerja sama telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Kamis (28/3).

 

"Kerja sama ini membuka peluang bagi anggota JAPNAS untuk menjadi mitra strategis pengusaha-pengusaha muda di Thailand. Dengan kerja sama ini juga, maka terbuka kesempatan yang lebih mudah bagi pengusaha JAPNAS yang berminat ekspor ke Thailand,” kata Widiyanto di Jakarta, Jumat (29/3).

 

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Perdagangan PP JAPNAS Masbukhin Pradana menambahkan, penandatanganan MoU ini menegaskan fungsi JAPNAS sebagai action group.

“JAPNAS bertekad untuk membangun jejaring bisnis, bukan hanya di dalam negeri tapi dengan pihak-pihak luar negeri juga. Sehingga pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam JAPNAS akan merasakan manfaat sebenarnya berorganisasi,” ungkap Masbukhin.

 

JAPNAS mengharapkan kerja sama ini bisa dilanjutkan dan diturunkan dalam bentuk konkret. Kata dia, sudah ada kesepakatan untuk ekspor 40 ton cumi per bulan, antara salah satu anggota JAPNAS dengan anggota YEN D.

 

"Adanya MoU antara JAPNAS dengan YEN D akan memacu kerja sama turunan yang lebih banyak,” ujar dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA