Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Djanur Ungkap Kunci Persebaya ke Semifinal Piala Presiden

Jumat 29 Mar 2019 19:29 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Persebaya menaklukkan PS Tira Persikabo 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyebut pergantian pemain yang efektif menjadi kunci keberhasilan timnya lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Persebaya menaklukkan PS Tira Persikabo 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3) sore.

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut menilai semua pemain yang dimasukkan berkontrobusi besar dalam kemenangan yang diraih Bajul Ijo. "Kami memasukkan pemain-pemain pengganti yang pas dan semua memberikan kontribusi," ujar pria kelahiran Majalengka tersebut dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga

Djanur menilai timnya bermain sangat bagus pada babak pertama. Persebaya unggul cepat pada menit kedua lewat gol tendangan voli Manuchekhr Dzhalilov. Persebaya punya sejumlah peluang untuk memperbesar skor pada paruh pertama, namun gagal melakukannya.

Djanur mengakui anak asuhnya bermain dalam tekanan lawan saat memasuki babak kedua. Beruntung, kata dia, anak-anak asuhnya kembali bangkit setelah Osas Marvelous Ikpefua Saha mencetak gol penyeimbang pada menit ke-62. 

Persebaya mendapatkan penalti  pada menit ke-87 setelah Osvaldo Haay dijatuhkan di kotak 16. Damian Emanuel Lizio membawa Persebaya kembali unggul. Bajul Ijo memastikan tempat di empat besar setelah Amido Balde mencetak pada menit ke-89.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA