Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Jelang Debat, Jokowi Cek Administrasi Pemerintahan di Istana

Jumat 29 Mar 2019 14:33 WIB

Red: Andri Saubani

Presiden Joko Widodo menyapa para nelayan di Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/3).

Presiden Joko Widodo menyapa para nelayan di Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/3).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Debat antarcapres akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 Maret.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon presiden (capres) pejawat Joko Widodo (Jokowi) mengecek administrasi pemerintahan di Istana Kepresidenan Bogor sebelum pelaksanaan debat capres putaran keempat. Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan setelah menunaikan ibadah shalat Jumat di Halaman Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Jumat, mengatakan masih harus menyelesaikan hal-hal yang sifatnya administratif.

Mantan Gubernur DKI itu meski tercatat mengambil cuti selama tiga pekan masa kampanye, ia tetap harus mengecek urusan yang terkait administrasi. "Menyelesaikan hal-hal yang sifatnya administratif, banyak yang harus ditandatangani, yang harus dicek, yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan, urusannya itu," katanya.

Baca Juga

Sehari sebelumnya, ia melakukan kampanye terbuka di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Selain merampungkan dan mengecek urusan administrasi, Jokowi juga akan mempersiapkan pelaksanaan debat capres putaran keempat yang akan digelar pada Sabtu (30/3) pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, Jokowi akan kembali melakukan kampanye terbuka sampai 12 April 2019. Sejumlah tempat yang akan dikunjunginya di antaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Papua Barat, Papua, dan beberapa daerah lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA