Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Rui Costa: Piatek Seperti Sudah Seumur Hidup di AC Milan

Rabu 27 Mar 2019 22:58 WIB

Red: Bayu Hermawan

Manuel Rui Costa

Manuel Rui Costa

Foto: EPA/Ivo Pires
Rui Costa mengaku terkejut dengan kemampuan Krzysztof Piatek beradaptasi di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang AC Milan, Manuel Rui Costa mengaku terkejut dengan kemampuan Krzysztof Piatek beradaptasi di Rossoneri. Namun, Rui Costa enggan membandingkan Piatek dengan striker-striker AC Milan lain yang pernah bermain bersamanya.

"Tidak perlu banyak untuk mengatakan bahwa dia (Piatek) adalah striker hebat. Saya terkejut dengan kemampuan beradaptasinya," ujarnya seperti dikutip dari tuttomercatoweb.com, Rabu (27/3).

Rui Costa mengatakan, banyak orang berpikir Piatek akan mengalami masa-masa sulit saat berganti seragam dari Genoa ke AC Milan. Sebab, Milan merupakan klub berbeda dengan sejarah kejayaan yang berbeda dan tekanan yang sangat besar.

"Orang bisa berpikir bahwa transisi ke Milan, setidaknya butuh waktu, namun yang terjadi, dia datang, dia banyak mencetak gol, bahkan dalam pertandingan-pertandingan penting. Piatek seperti sudah ada di AC Milan seumur hidup," katanya.

Namun Rui Costa enggan membandingkan Piatek dengan penyerang-penyerang legendaris AC Milan lainnya, yang pernah bermain bersamanya. "Membuat perbandingan tidak berguna. Piatek bukan Sheva (Shevchenko), Kaka, Inzaghi atau orang lain, tetapi ia telah membawa solusi berbeda untuk serangan Milan dan menyelesaikan banyak masalah," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA