Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Van Gaal: Liverpool dan City Lebih Baik dari Barcelona

Rabu 27 Mar 2019 18:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Louis Van Gaal

Louis Van Gaal

Foto: REUTERS/John Sibley
Van Gaal menilai Barcelona bukan klub terbaik di Eropa saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Champions Eropa akan kembali bergulir pada bulan April mendatang. Delapan klub tersisa akan berhadapan untuk melangkah ke semifinal turnamen paling bergengsi antar klub di daratan Eropa tersebut.

Sejumlah pihak menyebut Barcelona paling berpeluang merebut trofi Liga Champions musim ini. Namun, mantan pelatih Barcelona Luis Van Gaal tidak sepakat dengan hal itu. Pria asal Belanda itu mengatakan, Barcelona bukan tim terbaik di Liga Champions.

Dalam wawancara dengan BBC, Van Gaal justru menyebut dua tim asal Liga Primer Inggris, Manchester City dan Liverpool lebih baik dari Barcelona. "Orang-orang berpikir Barcelona adalah yang terbaik, tetapi mereka bukan," ucapnya.

"Manchester City merupakan tim yang lebih baik daripada Barcelona, dan Liverpool adalah tim yang lebih baik dari Manchester City," katanya melanjutkan.

Namun, meski menganggap Liverpool lebih sebagai tim daripada Barcelona dan Manchester City, Van Gaal berharap City yang memenangkan Liga Champions. "Dalam filosofi saya, tim terbaik akan menang tetapi saya berharap City yang memenangkan Liga Champions," ujarnya.

Seperti diketahui, babak Perempat Final Liga Champions Eropa akan mulai bergulir pada awal April mendatang. Babak  ini akan dibuka dengan duel sesama tim Liga Primer Inggris yakni Tottenham Hotspur menghadapai Manchester City dan Liverpool menghadapi juara Liga Portugal Porto.

Sehari kemudian, giliran kuda hitam Ajax Amsterdam akan bertarung menghadapi Juventus dan Manchester United yang akan mengadapi jawara La Liga Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA