Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Napoli Kalahkan Udinese Melalui Drama Enam Gol

Senin 18 Mar 2019 02:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Dries Mertens (kiri) merayakan gol kemenangan Napoli (ilustrasi)

Dries Mertens (kiri) merayakan gol kemenangan Napoli (ilustrasi)

Foto: Cesare Abbate/ ANSA via AP
Napoli nyaman duduk di peringkat dua klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 4-2 dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Senin (18/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat Napoli nyaman duduk diperingkat kedua klasemen sementara dengan 60 poin.

Napoli membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Amin Younes. Menerima umpan dari Insigne, Younes melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak pinalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Udinese, Musso.

Pada menit ke-26, Napoli menggandakan keunggulan, melalui Jose Callejon. Berawal dari pergerakan Dries Mertens yang lolos dari jebakan offside, pemain asal Belgia itu melepaskan umpan silang ke depan gawang Udinese. Bola kemudian disontek oleh Callejon, meski tidak sempurna, bola tetap masuk ke gawang Udinese. Napoli unggul 2-0 atas tamunya.

Tertinggal 2 gol, Udinese bangkit dan meningkatkan ritme permainan. Hasilnya, pada menit ke-30, Kevin Lasagna memperkecil ketertinggalan Udinese. Seko Fofana kemudian mencetak gol penyeimbang pada menit ke-36. Hingga babak pertama usai skor menjadi 2-2.

Dibabak kedua, Napoli kembali memimpin. Arkadiusz Milik mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, melalui gol lewat sundulan memanfaatkan umpan Callejon. Napoli semakin unggul jauh ketika pada menit ke-69, Dries Mertens mencetak gol. Hingga akhir pertandingan skor menjadi 4-2 untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain

Napoli: David Ospina (Meret 45), Malcuit, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam, Callejon, Allan, Zielinski, Younes, Mertens, Milik

Udinese: Musso, Troost-Ekong, Mandragora, Ter Avest, Stryger-Larsen, Fofana, Sandro, De Paul, Zeegelaar, Pussetto, Lasagna

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA