Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Guardiola Nilai City Layak Menang dari Watford

Ahad 10 Mar 2019 06:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Winger Manchester City Raheem Sterling (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Watford.

Winger Manchester City Raheem Sterling (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Watford.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Usai jeda, hat-trick Raheem Sterling membuat Watford tak berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya membungkam Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Etihad, Manchester, City unggul 3-1 dalam laga yang berakhir pada Ahad (10/3) dini hari WIB.

City sempat mengalami kebuntuan sepanjang babak pertama. Usai jeda, hat-trick Raheem Sterling membuat Watford tak berdaya. Satu-satunya gol balasan skuat tamu tercipta melalui aksi Gerard Deulofeu pada menit ke-66.

"Kami layak menang. Kami tim yang lebih baik di lapangan," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi City.

Baca Juga

Guardiola mengaku anak asuhnya kesulitan membongkar pertahanan Watford. Sebab tim lawan menerapkan strategi bertahan sangat dalam, menumpuk banyak pemain di kotak penalti sendiri. Sulit bagi the Citizens menemukan celah untuk merobek gawang Yellow Army. 

"Ada seorang penyerang mereka, bahkan bermain sebagai gelandang bertahan," ujar Pep menjelaskan.

Memasuki awal babak kedua, Sterling langsung memecah kebuntuan. Gol eks Liverpool itu sempat diprotes. Tim tamu menilai Sterling dalam posisi offside. 

"Permainan sangat cepat. Bahkan orang-orang yang duduk di sini tidak tahu apakah itu offside atau onside. Jika kami memiliki keraguan, bayangkan bagaimana bagi wasit yang harus membuat keputusan dalam sepersekian detik," ujar Pep, dikutip dari Sky Sports.

Apa pun itu, City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan mengantongi 74 poin dari 30 laga, Sergio Aguero dan rekan-rekan unggul empat angka di atas Liverpool di tangga kedua. Armada the Reds baru memainkan 29 pertandingan dan akan meladeni Burnley pada Ahad malam ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA