Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Biglia dan Piatek Antar Milan Raih 3 Poin di Markas Chievo

Ahad 10 Mar 2019 05:37 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Ini menjadi kemenangan kelima berturut-turut Milan di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Tendangan bebas luar biasa dari Lucas Biglia dan tendangan Krzysztof Piatek terbukti cukup untuk memberi AC Milan kemenangan 2-1 di kandang Chievo,  Stadion Marcantonio Bentegodi, Ahad (10/3) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan kelima berturut-turut Milan di Serie A.

Dilansir dari Football Italia, Milan menang berkat gol Biglia pada menit ke-31 dan Piatek pada menit ke-57, sedangkan gol Chievo dicetak oleh Hetemaj. Hasil ini membuat Milan telah memenangkan 22 dari 25 pertemuan Serie A terakhir mereka melawan Chievo. Rossoneri tidak terkalahkan sejak Desember 2005 melawan Chievo. 

Pada laga kali ini, Rossoneri kehilangan Ricardo Rodriguez yang menjalani skors dan  mengistirahatkan Hakan Calhanoglu, Davide Calabria, dan Tiemoue Bakayoko. Namun, Andrea Conti dan Lucas Biglia kembali setelah cedera. Chievo menepikan Nicola Rigoni, Sergio Pellissier, Nenad Tomovic, dan Ezequiel Schelotto.

Milan mendapat kesempatan mencetak gol ketika Lucas Paqueta dilanggar yang membuahkan tendangan bebas. Biglia melakukan tendangan bebas melengkung ke sudut atas dekat dengan set permainan yang indah pada menit ke-31. Kiper Chieveo Stefano Sorrentino gagal menghalau tendangan bebas pemain yang menyarangkan gol terakhirnya untuk Milan pada Februari 2018.

Namun, pelanggaran tersebut juga membuat pelatih Milan Gennaro Gattuso diusir wasit setelah melontarkan protes atas perlakuan yang diterima oleh Paqueta. Setelah gol Milan, Chievo berhasil menekan.

Medhi Leris melakukan umpan silang dari kanan, Perparim Hetemaj mengantisipasi Andrea Conti dan mengirim sundulan tajam ke sudut jauh ke bawah gawang Milan pada menit ke-41.

Laga babak pertama berkesudahan 1-1. Usai turun minum, tuan rumah terus menekan. Milan melalui Piatek juga kerap membahayakan lini pertahanan Chievo. Pada menit ke-57, Piatek berhasil mengakhir dua pertandingan kompetitif tanpa gol. 

Piatek mencetak gol ke-19 di Serie A musim ini dan berhasil mengantar Milan meraih kemenangan. Hasil ini membuat Milan menempati posisi ketiga klasemen sementara. Dengan koleksi 51 angka, Milan unggul empat angka dari Inter Milan yang baru akan menghadapi SPAL pada Ahad malam ini.

photo
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan. (EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA