Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Naomi Osaka Tunjuk Jermaine Jenkins Jadi Pelatih Baru

Jumat 08 Mar 2019 22:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

Foto: EPA/RITCHIE TONGO
Jermaine Jenkins pernah menjadi pelatih Serena dan Venus Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Petenis putri ranking 1 dunia, Naomi Osaka kini telah mempunyai pelatih baru, Jermaine Jenkins. Dilansir dari ESPN, Senin (4/3), agen Naomi telah dikonfirmasi oleh media bahwa Jenkins mulai bekerja dengan juara grand slam dua kali tersebut.

Naomi dalam Tweetnya menyampaikan terima kasihnya kepada Jenkins karena telah bergabung dengannya. Keputusan Naomi merekrut pelatih baru dilakukan dua setengah pekan setelah Naomi secara mengejutkan berpisah dengan pelatih sebelumnya, Sascha Bajin.

Bajin menjadi pelatih petenis asal Jepang itu sejak sebelum musim 2018. Di tangan Bajin, Naomi berhasil memenangkan kejuaraan AS Terbuka pada September tahun lalu.

Naomi juga memenangkan Australia Terbuka belum lama ini. Termasuk ketika Naomi naik peringkat ke posisi 1 dunia untuk pertama kalinya.

Jenkins tercatat banyak pengalaman di dunia kepelatihan tenis, khususnya di sektor putri. Dia banyak melatih petenis top dunia.

Jenkins tercatat pernah sebagai pelatih Venus Williams. Bahkan ia pernah menjadi pelatih Serena Williams, petenis Amerika Serikat yang dikalahkan Naomi pada kejuaraan AS Terbuka. Belum lama ini, Jenkins juga ditunjuk oleh Asosiasi Tenis Nasional Amerika Serikat sebagai pelatih nasional putri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA