Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Escobar Tegaskan tak Gantikan Marko Simic di Persija

Kamis 07 Mar 2019 15:59 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Persija Jakarta resmi mengontrak penyerang asal Brasil Silvio Escobar untuk satu musim ke depan.

Persija Jakarta resmi mengontrak penyerang asal Brasil Silvio Escobar untuk satu musim ke depan.

Foto: persija.id
Escobar mengaku didatangkan Persija Jakarta untuk membantu tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bomber Persija Jakarta Silvio Escobar menampik bergabungnya ia ke Macan Kemayoran untuk menggantikan Marko Simic. Escobar mengaku didatangkan Persija Jakarta untuk membantu tim, utamanya mengikuti Piala Presiden 2019.

Sebelumnya, banyak Jakmania yang berharap lebih kepada pemain yang pernah memperkuat Perseru Serui ini. Mereka berharap kehadirannya dapat menggantikan Simic yang tengah bermasalah di Australia. Namun, suami dari Neri Escobar ini tidak mau dibandingkan dengan pemain asal Kroasia itu. Diakuinya, bomber yang akrab disapa Super Simic itu memiliki kualitas.

“Saya datang kesini bukan untuk ambil posisi Simic. Simic kita tahu kualitas dia bagaimana sangat respek sama dia. Akan tetapi saya disini ke Persija untuk bantu tim dan bisa selalu ada di papan atas,” kata Escobar dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/3).

Bomber asal Paraguay itu memang belum sekalipun mencetak gol untuk Persija selama dua pertandingan yang ia jalani. Ia mengaku pastinya akan jadi kritik karena tugas striker adalah mencetak gol. Namun menurutnya, ada yang lebih penting dari pada mencetak gol.

“Tapi saya bermain buat tim bukan diri sendiri. Contohnya pertandingan pertama Pilpres saya tidak cetak gol tapi saya mungkin ada kontribusi untuk cetak gol. Kita harus lihat disitu lihat diri sendiri kita harus main untuk tim. Ini main tim bukan individu,” tambah dia.

Namun ia siap bekerja lebih giat lagi untuk bisa memberikan gol bagi Persija. “Jadi saya harus kerja sama mudah-mudahan datang sendiri gol saya. Kami harus kerja keras biar bisa datang,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA