Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Memasuki Usia 30, Taylor Swift Ungkap Hasil Kontemplasinya

Kamis 07 Mar 2019 11:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Taylor Swift

Taylor Swift

Foto: AP
Taylor Swift akan menginjak usia 30 tahun pada Desember mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi Taylor Swift akan berusia 30 tahun pada 13 Desember mendatang. Pelantun lagu "Look What You Made Me Do" itu mengungkap 30 hal yang sudah dia pelajari sebelum menginjak masa kehidupan tiga dekade.

Musisi kelahiran Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat, itu mengutarakan hasil kontemplasinya dalam artikel yang terbit di majalah Elle. Sebagian besar hal yang dia pelajari tidak jauh berbeda dengan perempuan dewasa muda pada umumnya.

Salah satunya, Swift mengatakan ia punya alasan kuat saat memutuskan untuk mematikan kolom komentar di media sosial. Menurut dia, cara itu ampuh untuk menghalau keriuhan tidak perlu yang mungkin hadir dan mengganggu hidupnya.

Swift juga blak-blakan soal ketakutan terbesar yang pernah dia rasakan selama karier bermusik. Musisi itu sempat merasa takut saat akan kembali menggelar tur pascainsiden penembakan di Las Vegas, AS, serta pengeboman di Manchester Arena, Inggris.

Perempuan yang jago bermain gitar, piano, dan banjo, itu bukan takut dirinya mengalami penyerangan. Justru, Swiift mencemaskan keselamatan penggemarnya. Ketika akhirnya menggelar tur, dia merancang berbagai rencana untuk menjamin keamanan konser.

Hal lain yang dipelajari Swift adalah pentingnya memiliki keberanian besar. Tiap orang disebutnya harus berani menghadapi kondisi dan tekanan sekuat apapun. Hidup di bawah bayang-bayang ketakutan bukanlah hidup yang layak dijalani.

Manusia pasti takut, tetapi perlu mencari cara untuk menghadapi itu. Swift menganalisis dirinya sendiri, bahwa ketakutan yang dia rasakan selama ini disebabkan sejumlah faktor. Salah satunya, perasaan waswas yang disebabkan oleh penguntit.

Sahabat dekat penyanyi Selena Gomez itu juga belajar soal cinta, yakni pentingnya saling mengenal sebelum memutuskan untuk menjalani apapun, dikutip dari laman SFGate.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA