Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Thiago Silva: Momen Terbaik dalam Karir, Berkostum AC Milan

Rabu 06 Mar 2019 03:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hasanul Rizqa

Thiago SIlva

Thiago SIlva

Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Thiago Silva mengungkapkan momen terindah dalam kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Thiago Silva tidak bisa melupakan AC Milan. Saat ini, bek tengah asal Brasil itu bertatus kapten Paris Saint Germain (PSG). Namun, dia mengungkapkan, rasa cintanya terhadap Milan tetap utuh.

Seperti diketahui, sepanjang periode 2009-2012 Thiago Silva berkostum merah-hitam. Kemudian, bersama dengan Zlatan Ibrahimovic, keduanya merapat ke PSG. Kala itu Rossoneri mengalami masalah keuangan sehingga terpaksa melepas para pemain bintang.

"Momen terindah dalam karier saya? berlabuh di AC Milan," ujar Thiago Silva kepada Globo Esporte, dikutip dari Football Italia, Rabu (6/3).

Baca Juga

Sebelumnya ia mengaku sering menonton Il Diavolo dari layar kaca. Silva tak menyangka bisa berbagi kamar ganti dengan para legenda kelas dunia.

Disebutkannya, ada Alessandro Nesta, Paolo Maldini, dan Andrea Pirlo. Kemudian, Clarence Seedorf, Filipo Inzaghi, hingga para kompatriotnya asal Brasil--Kaka dan Pato.

"Ketika saya tiba di Milanello, Pato mengajak saya berkeliling ke pusat pelatihan dan ruang ganti. Saya melihat foto-foto para bintang saat mereka meraih juara pada masa lalu," ujar Silva.

Selama tiga musim, Silva membela Milan dalam 119 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol. Ia meraih satu scudetto sebelum menuju Perancis. Kini, ia mengaku fokus bersama Les Perisiens. Kontraknya di Les  Rouge et Bleu masih satu setengah tahun lagi.

"Setelah musim ini berakhir, saya akan berbicara dengan klub, dan akan ada solusi terbaik untuk semuanya," tutur Silva.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA