Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Jelang PSG Vs MU, Badai Cedera Hantam Iblis Merah

Selasa 05 Mar 2019 12:06 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP Photo/Dave Thompson)
Sejumlah pemain inti MU tidak bisa dimainkan pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester United akan kembali menghadapi Paris Saint-Germain di Parc des Princes, pada Kamis (7/3) dini hari. Laga tersebut akan terasa berat bagi Manchester United, karena mereka tak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain intinya.

Paul Pogba dipastikan absen dalam leg kedua menghadapi PSG, karena telah menerima kartu merah pada pertandingan sebelumnya di Old Trafford pada 12 Februari 2019. Sedangkan sejumlah pemain tak dapat dimainkan karena masih mengalami cedera, seperti Anthony Martial, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Juan Mata.

"Kami tahu pertandingan nanti akan sulit, kami sudah melawan mereka di sini, mereka tim yang bagus sedangkan kami memiliki banyak pemain cedera," ujar pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

Pemain sayap andalan Manchester United, Alexis Sanchez juga dipastikan absen karena mengalami cedera saat menghadapi Southampton pada Sabtu (2/3). Ia terpaksa menepi selama enam hingga delapan pekan akibat cedera tersebut.

Menurut ahli fisioterapi bernama Pedro Onate, yang menangani mantan pemain Arsenal tersebut, cedera yang dialaminya cukup parah. "Kami berkomunikasi dengan Sanchez, dia telah menjalani pemindaian dan tidak akan ada masalah baginya untuk bermain di Copa America pada musim panas," ujar Pedro dilansir dari El Mercurio.

Meski badai cedera mendera Iblis Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengaku optimis bahwa timnya dapat meraih kemenangan di Parc des Princes. Ia akan mengusung semangat 1999, saat dimana Manchester United meraih juara Liga Champions.

"Kami rasa dalam setiap pertandingan punya kesempatan untuk menang. Rasa percaya diri itu di sini sekarang. Kami akan coba kalahkan tim bagus seperti PSG," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri diprediksi akan menggunakan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford sebagai duet di lini depan. Dengan menggunakan formasi 4-4-2 guna menghadapi PSG.

Sementara itu, penyerang muda PSG Kylian Mbape bertekad untuk kembali mencetak gol ke gawang kawalan David De Gea. Gol tersebut akan dicetaknya guna memastikan timnya lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

"Pelatih berharap kami menang melawan (Manchester) United. Kami bersyukur bisa mewujudkannya. Sekarang kami akan beristirahat dan menanti laga penting melawan United," ujar Mbape.

Modal PSG jelang menghadapi Manchester United pun cukup baik. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut berhasil menekuk Setan Merah di leg pertama dengan skor 2-0. Sedangkan di pertandingan terakhir mereka di Liga Prancis, Mbape dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Caen dengan skor 2-1 di kandang lawannya tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA