Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ajax Jadikan Absennya Ramos Sebagai Peluang

Selasa 05 Mar 2019 11:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani

 Real Madrid mengalahkan tuan rumah Ajax Amserdam dengan skor 2-1 pada leg perdana babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Real Madrid mengalahkan tuan rumah Ajax Amserdam dengan skor 2-1 pada leg perdana babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Foto: AP/Peter Dejong
Pelatih Ajax berharap timnya bangki di kandang Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag berharap anak asuhnya dapat bangkit kembali di Liga Champions saat melawan Real Madrid dengan memanfaatkan absennya Sergio Ramos yang mendapat skorsing akibat akumulasi kartu. Pertandingan leg kedua Liga Champions antara Ajax Amsterdam kontra Real Madrid akan digelar pada Rabu (6/3) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, Los Blancos.

Sementara itu, kapten el Real Sergio Ramos mendapat kartu kuning saat Real Madrid menang 2-1 atas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar, ditambah penangguhan pertandingan Eropa tambahan, setelah UEFA memutuskan bahwa ia mendapat kartu kuning dengan sengaja. Kemungkinan besar, Nacho Fernandez akan menggantikan Ramos di jantung pertahanan bersama Raphael Varane.

"Ini pukulan besar bagi Real Madrid. Luka Modric dan Toni Kroos adalah bos di lini tengah tetapi Ramos adalah bos di lini pertahanan dan ketidakhadirannya dari sudut pandang fisik dan mental akan memengaruhi tim mereka, ” kata Ten Hag, Senin (4/3).

El Merengues telah dipermalukan pada dua laga terakhir melawan el Barca. Menurut Ten Hag, el Real pasti mempunyai keinginan besar untuk memenangkan trofi Liga Champions sebagai pelampiasan dari dua laga el Clasico secara berturut-turut.

"Jelas mereka ingin memenangkan trofi musim ini dan ini adalah kesempatan terakhir mereka. Hanya di Liga Champions mereka dapat memenangkan sesuatu dan itu akan mengubah sikap mereka di lapangan," lanjut dia.

Namun, pelatih asal Belanda ini juga memastikan anak asuhnya akan bermain dengan ambisius. Terlebih, ketidakhadiran Ramos merupakan salah satu peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik 

"Para pemain kami akan ambisius dan mereka akan berjuang untuk tetap berada di semua kompetisi," tegas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA