Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

AHY Harap Kehadirannya Optimalkan Suara Demokrat di Aceh

Selasa 05 Mar 2019 01:33 WIB

Red: Ratna Puspita

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
AHY mengatakan kehadirannya untuk memberikan semangat kepada kader.

REPUBLIKA.CO.ID, CALANG -- Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap kehadirannya mampu meningkatkan suara Demokrat di Aceh pada Pemilu 2019. Sebab, kehadiran AHY untuk memberikan semangat kepada kader.

"Juga, seluruh calon anggota legislatif dari berbagai tingkatan untuk bekerja memenangkan Demokrat pada Pemilu 2019," kata Agus Harimurti Yudhoyono di sela-sela melakukan kunjungan ke kabupaten di pantai barat selatan Aceh dalam lawatan AHYsaweuACEH2019 selama dua hari di Calang, Aceh Jaya, Senin (4/3).

Ia menjelaskan untuk meraih kemenangan di Aceh khususnya dan seluruh Tanah Air, dia akan terus melaksanakan konsolidasi ke daerah-daerah. "Aceh merupakan salah satu daerah potensi sehingga kami hadir di sini untuk meraih kemenangan," katanya.  

Ia mengatakan Partai Demokrat telah berbuat di Aceh. Untuk itu, ia mengatakan, semoga masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu berupaya memenangkan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono pada 17 April 2019. 

Dalam kunjungannya, AHY mengawalinya dengan bertemu kader di DPC Partai Demokrat Aceh dan selanjutnya menuju Kabupaten Aceh Jaya. Sebelum bertemu dengan kader dan juga masyarakat di Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, AHY yang turut didampingi Wakil Komandan Kogasma Teuku Riefky Harsya menyempatkan diri untuk singgah di Puncak Geurutee.

Sebelumnya, Riefky Harsya menyatakan AHY akan mengunjungi tiga kabupaten di pantai barat selatan Aceh pada 4-6 Maret 2019. Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY.

"Ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh bagi SBY dan Demokrat," kata anggota DPR asal Aceh itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA