Jumat 01 Mar 2019 04:17 WIB

Mitsubishi Yakin Populasi Xpander akan Meningkat

Keyakinan ini antara lain melihat kenaikan penjualan model ini pada Januari 2019.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Bayu Hermawan
Mitsubishi Xpander ketika dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 2018
Foto: dok hiru muhammad
Mitsubishi Xpander ketika dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 2018

REPUBLIKA.CO.ID,t JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakin populasi Xpander akan terus meningkat di jalanan di Tanah Air. Keyakinan ini antara lain melihat kenaikan penjualan model ini pada Januari 2019. 

Mitsubishi mencatat, Xpander secara whole sales terjual sebanyak 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7 persen pada periode Januari 2019. Angka penjualan tersebut naik 48 persen dibanding capaian Desember 2018. Hal ini sekaligus menjadikan Xpander sebagai pemimpin pasar segmen small MPV di kelas 1.500 cc di Indonesia pada periode Januari 2019.

Pada Januari 2019, Mitsubishi juga mencatat Xpander berperan signifikan dengan kontribusi lebih dari 48 persen kepada total angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan perusahaan.

"Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk model Xpander," ujar Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro beberapa waktu lalu.

Hal ini ditambah dengan kondisi persaingan di segmen small MPV yang makin ketat. Yaitu, dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor.

"Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen dengan segala fitur terbaik, layanan purna jual, dan kemudahan serta manfaat dalam proses kepemilikan," tambah Irwan.

Menurut dia, peningkatan Xpander akan terus menarik perhatian karena populasi di jalanan semakin meningkat. Hal ini merupakan salah satu faktor krusial yang menentukan top of mind konsumen.

"Artinya, jumlah penjualan. Tentu saja kita sedang dalam posisi meningkat. Jika bicara dua tahun lalu, kita posisi keenam atau kelima. Tahun ini, posisi keempat. Kalau kita lihat angkanya, dengan posisi ketiga tidak terlalu jauh," ujarnya.

Melihat tingginya jumlah permintaan Xpander, Mitsubishi pun terus berupaya untuk dapat memenuhi permintaan konsumen. Hal ini dilakukan dengan berupaya mengurangi masa inden. Pada 2019, masa tunggu untuk model dapat semakin dikurangi sehingga konsumen dapat dengan lebih mudah mendapatkan produk dan juga layanan lainnya.

"Kami akan terus berupaya untuk melanjutkan kesuksesan Xpander dengan memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Salah satunya dengan menangani waktu tunggu pemesanan atau inden yang hingga saat ini sudah mendekati 100 ribu unit yang telah dikirimkan kepada konsumen," jelasnya.

Idealisa Masyrafina

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement