Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Beragam Acara Ramaikan Milad ke-1 UMKM Bosama

Jumat 01 Mar 2019 01:05 WIB

Rep: mgrol118/ Red: Andi Nur Aminah

Eis Rahmawati (dua dari kanan) bersama sejumlah pengurus UMKM Bosama

Eis Rahmawati (dua dari kanan) bersama sejumlah pengurus UMKM Bosama

Foto: Istimewa
Acara bertajuk 'Fun Day 2019' ini diselenggarakan di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejumlah kegiatan akan meramaikan acara Milad ke-1 UMKM Bosama (Bojogsari Maju Bersama), Jumat (1/3). Ketua Panitia acara Milad UMKM Bosama Eis Rahmawati mengatakan, acara bertema 'Fun day 2019' ini diselenggarakan di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Perempuan yang akrab disapa Rahma ini mengatakan usia setahun UMKM Bosama sebetulnya jatuh pada 25 Februari 2019. Namun perayaannya diundur ke 1 Maret 2019 untuk menyesuaikan waktu luang dari Camat Bojongsari dan para ASN. "Agar semua bisa menghadiri acara,” ungkapnya.     

Baca Juga

Rahma mengakui persiapan acara ini agak mendadak. Perayaan milad perdana UMKM Bosama ini akan menghadirkan acara bazaar dengan beragam produk karya dari UMKM. Sedikitnya ada 25 stan yang akan meramaikan kegiatan ini. “Berbagai macam produk dari kuliner maupun non kuliner,” tuturnya.

Perayaan milad UMKM tersebut bersinergi dengan PKK kelurahan dan kecamatan Bojongsari, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ranting Bojongsari, Karang taruna, dan beberapa lembaga. Selain bazar, kegiatan lainnya adalah senam bersama, penampilan marawis regge, lomba mewarnai, lomba senam maumere, pembagian voucher dan kupon doorprize. Kegiatan besok juga akan mendatangkan tim ari PMI untuk pelayanan donor darah sebagai bagian program Bosama Peduli.

UMKM Bosama menjadi salah satu program unggulan Kota Depok yang bernama Depok Ketahahan Keluarga. Program ini bertujuan untuk mengibarkan semangat membangun ekonomi yang sejahtera. Rahma menyampaikan, pencapaian UMKM Bosama yang baru berdiri satu tahun ini bisa dibilang sama dengan UMKM yang sudah ada tiga tahun ke atas.

“Jadi kita sudah banyak pelatihan yang dilakukan, kemudian legalitas kita juga sudah banyak,” ujarnya. UMKM yang jumlah anggotanya lebih dari 80 orang tersebut juga turut mengundang beberapa dinas pemerintahan, serta forum komunikasi masyarakat lainnya. “Kita targetnya bisa menghadirkan 1.000 peserta pada perayaan milad perdana ini,” ucap Rahma yang juga ketua IWAPI ranting Bojongsari.     

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA