Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

PSSI Panggil Egy Maulana, Ezra Walian, dan Saddil ke Timnas

Kamis 28 Feb 2019 16:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

Penyerang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketiga pemain itu akan disiapkan untuk kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memanggil tiga pemain bintang timnas sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Ketiga pemain itu akan disiapkan untuk kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2020.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, PSSI sudah memanggil Egy, Ezra, dan Saddil untuk merapat ke timnas. Hal itu, lanjutnya, merupakan permintaan dari pelatih timnas U-22 Indra Sjafri.

Di satu sisi, ketiga pemain tersebut sedang menjalankan kompetisi sepak bola di Eropa. Egy bermain untuk Lechia Gdansk (Polandia), Ezra di RKC Waalwijk (Belanda), dan Saddil Ramdani membela Pahang FA (Malaysia).

"Ya, tiga pemain sudah dalam proses pemanggilan. Kami mulai panggil dari tanggal 3 (Maret). Kami akan lihat kapan bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 (Maret)," ujar Ratu, Kamis (28/2).

Egy juga dikonfirmasi akan datang ke pemusatan latihan timnas. Sementara, Saddil dan Ezra harus menunggu jawaban dari klub masing-masing.

Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan, anak asuhnya tak bisa istirahat panjang usai meraih juara dalam Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Bagas Adi Nugroho dkk sudah harus mempersiapkan diri menjelang kualifikasi.

Timnas U-22 akan menggelar pemusatan latihan (TC) mulai 2 Maret mendatang. Pada TC kali ini, Indra akan memanggil 30 pemain. Tujuh pemain di antaranya merupakan pemain baru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA