Kamis 28 Feb 2019 15:38 WIB

Nurul Fikri Boarding School Gelar Camp Dai Muda

Camp akan membahas seputar menjadi pemimpin di era milenial.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Para santri SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor melaksanakan tasmi' tiga juz.
Foto: Dok NF
Para santri SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor melaksanakan tasmi' tiga juz.

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG- SMA Nurul Fikri Boarding School akan menggelar kembali kegiatan tahunan Camp Dai Muda ke 8 di Lembang, Kabupaten Bandung Barat sejak Jumat (1/3) hingga Ahad (3/3). Kegiatan yang melibatkan ratusan pelajar SMP dan SMA di seluruh Indonesia ini akan membahas seputar menjadi pemimpin di era milenial saat ini.

Kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yaitu lomba nasyid, lomba roket air, lomba pidato tiga bahasa, hafalan Alquran Juz 5 hingga juz 8, fotografi, memanah. Serta penyampaian materi seputar kepemudaan dan lomba film pendek.

Baca Juga

Ketua Panitia Camp Dai Muda 8, Muhammad Azhar Raja mengungkapkan tema yang diusung Camp Dai Muda ke 8 adalah tentang pemuda yang didorong menjadi pemimpin di era milenial. Hal itu dilakukan mengingat kondisi pemuda saat yang sudah tercerabut dari jati diri dan sibuk dengan dirinya.

"Pemuda ini malah kehilangan jati dirinya. Sibuk dan asik dengan dunianya serta tidak mempedulikan sosial sekitar dan tidak peka," ujarnya kepada Republika.co.id, Kamis (28/2).

Ia mengungkapkan, sebanyak 1100 peserta pelajar tingkat SMP dan SMA dari seluruh Indonesia akan ikut dalam kegiatan Camp Dai Muda ke 8. Dengan peserta terjauh berasal dari Batam, Kepulauan Riau.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan para pelajar bisa memahami jati diri masing-masing dan lebih peduli terhadap kondisi sosial di lingkungannya. Sehingga bisa tergerak untuk membantu dan melakukan aktivitas sosial.

Dirinya menambahkan hasil dari kegiatan tersebut diharapkan akan membangun jaringan antar sesama pelajar dengan tujuan yang sama yaitu meneguhkan jati diri pelajar. "Ya hasilnya kita ingin ada sosial network," ungkapnya.

Raja mengatakan beberapa bintang tamu yang akan hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dodi Hidayatullah, The Jenggot, Syaikh Abdurahman, Ebith Beat A, Maidany, Muhammad Asad serta yang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement