Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Setelah Ditunggu, Inilah Harga Wuling Almaz

Rabu 27 Feb 2019 21:48 WIB

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto

Wuling Almaz resmi diluncurkan dengan harga Rp 318.8 juta per unit.

Wuling Almaz resmi diluncurkan dengan harga Rp 318.8 juta per unit.

Foto: Foto: Istimewa
Dengan harga tersebut, produk kami sudah dilengkapi teknologi canggih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Wuling Almaz yang dibanrol seharga Rp 318,8 juta on the road di Tahan Air. Peluncurkan itu sekaligus menjawab teka teki yang beredar di masyarakat terkait harga jual sport utility vehicle (SUV) asal Cina tersebut. 

"Kami yakin dengan harga tersebut, produk yang kami berikan beda dari yang lainnya karena teknologi yang canggih," kata Dian Ismahani, Brand Manager PT Wuling Motors Indonesia, di sela peluncuran Wuling Almaz, Rabu (27/2). Menurutnya Wuling Almaz merupakan produk yang sangat penting untuk diperkenalkan kepada konsumen di Tanah Air. 

Diharapkan konsumen akan puas dan memiliki pengalaman tersendiri saat memiliki Almaz. "Ini harga terbaik bagi konsumen untuk memiliki pengalaman luar biasa," kata Dian. 

Saat ini jumlah pemesanan Wuling Almaz sudah diatas seribu surat perintah kerja (SKP). Hal itu sebagai bukti adanya antusiasme yang tinggi di kalangan konsumen terhadap produk Wuling. Bagi yang melakukan pemesanan, barang akan diterima dalam waktu satu bulan setelah pemesanan. 

Sebagai SUV pendatang baru, Wuling Almaz dibekali dengan sejumlah fitur canggih yang umumnya hanya dijumpai di kendaraan kelas premium. Seperti mesin 1,5 liter yang dilengkapi turbocharge. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan torsi 250 Nm. Wuling Almaz juga dibekali dengan sistem transmisi CVT yang dikembangkan Bosch. 

Untuk kenyamanan berkendara, Wuling Almaz juga telah dilengkapi sarana informasi yang dapat diakses melalui head unit sebesar 10,4 inci. Head unit itu dapat digunakan untuk mengatur pendingin udara, sistem audio dan video, kamera 360 derajat dan fasilitas lainnya. SUV yang mampu mengangkut lima penumpang ini juga dilengkapi dengan one push button untuk menghidupkan mesin, cruise control, sun roof, electronic stability control (ESC), electric parking brake (EPB), anti-lock braking system (ABS) dan fasilitas canggih lainnya. 

Konsumen juga memperoleh fasilitas garansi tiga tahun atau 100 ribu kilometer dan fasilitas lainnya. Selain menawarkan produk yang sarat dengan fitur canggih, pihaknya masih fokus memperluas jaringan diler ke seluruh Indonesia. Dari 93 diler yang saat ini ada, diharapkan sampai akhir tahun jumlah diler akan mencapai 120 diler. "Kami punya komitmen panjang hadir di Indonesia," kata Dian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA