Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

PSM Makassar Gagal Petik Angka Sempurna di Singapura

Rabu 27 Feb 2019 20:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Logo PSM Makassar

Logo PSM Makassar

Foto: Wikipedia
PSM untuk sementara bercokol di urutan kedua klasemen Grup H Piala AFC.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- PSM Makassar harus puas berbagi angka 1-1 dengan tuan rumah Home United pada fase Grup H Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2) malam WIB. Sempat unggul lebih dahulu melalui Eero Markkanen pada babak pertama, Home United membalas melalui Hami Syahin pada menit ke-62.

Berkat hasil ini, tim berjuluk Juku Eja untuk sementara bercokol di urutan kedua, berbagi angka sama dengan Kaya FC di peringkat pertama. PSM langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit awal berbunyi. Namun usaha mereka masih bisa dimentahkan lini belakang Home United.

Akhirnya suara suporter PSM pecah. Gemuruh dari tribun penonton terdengar riuh setelah tim kebanggaannya mampu merobek gawang Home United yang dikawal Rudy Khairullah pada menit ke-26. Tendangan efek menggunakan kaki kiri yang dilepas Eero Markkanen sukses merobek jala lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Memasuki menit awal babak kedua, PSM kembali menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama hadir pada Muhammad Rachmat, sayang umpan dari Markkanen tak bisa diantisipasi Rachmat dengan baik di depan gawang Home United.

Pada menit ke-62 Home United membuat kejutan dengan mampu menyanakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Hami Syahin. Tendangan jarak jauh Hami Syahin tak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Rivko Mokodompit.

PSM tak tinggal diam. Pada menit ke-71 kesempatan emas didapat melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti lawan. Tendangan bebas yang dieksekusi Wiljan Pluim meluncur deras ke gawang Home United. Sayang, kiper Rudy mampu sigap memblok tembakan tersebut.

Bayu Gatra bisa saja membawa PSM unggul pada laga kandang pertama ini. Sayang, ia diadang kembali oleh Rudy.

Tak ada lagi peluang yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, skor akhir PSM versus Home United tetap 1-1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA