Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Dua Paduan Suara UMM Jadi Juara

Rabu 27 Feb 2019 20:38 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gitasurya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gitasurya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Foto: umm
Mereka berkompetisi paduan suara tingkat nasional di Universitas Brawijaya

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gitasurya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menorehkan gelar juara pada perhelatan kompetisi paduan suara tingkat nasional di Universitas Brawijaya beberapa waktu lalu. Tim Cavaliere Male Choir dan Wynstelle Female Choir berhasil membawa nama PSM Gitasurya UMM menuju babak Grand Championship 9th BCF 2019.

Jika biasanya PSM Gitasurya UMM mengirimkan satu tim gabungan yang terdiri dari pria dan wanita, kali ini PSM Gitasurya UMM mengirimkan dua tim paduan suara sejenis. Antara lain tim Cavaliere Male Choir dan Wynstelle Female Choir. Cavaliere Male Choir berhasil mendapat peringkat I di kategori Equal sedangkan Wynstelle Female Choir di peringkat VII untuk kategori yang sama.

Ketua Umum PSM Gitasurya UMM, Sabrina menerangkan, pembentukan dua tim yang berbeda ini ditujukan agar semakin banyak anggota yang bisa mengikuti proses kompetisi melalui PSM Gitasurya UMM. “Mari kita berproses bersama-sama dengan lebih baik lagi kedepannya. Untuk Gitasurya yang lebih baik,” ujar Sabrina melalui pesan resmi yang diterima Republika, Rabu (27/2).

Mengikuti kompetisi paduan suara, kata Sabrina, sebenarnya bagian agenda rutin yang dilakukan oleh PSM Gitasurya UMM. Selain untuk terus mengasah kemampuan anggotanya, juga memastikan anggota PSM Gitasurya UMM terus mencetak berbagai macam prestasi untuk kampus.

Tak tanggung-tanggung, kompetisi paduan suara internasional juga dijajakinya. Satu di antaranya, PSM Gitasurya meraih lima kemenangan sekaligus di Italia pada 2015. "Misalnya 1st Place (Gold Medal) in Folklore Category at 1st Puccini International Choir Competition; 1st Place (Gold Medal) in Mixed Category at 1st Puccini International Choir Competition, dan lainnya. Ditambah kemenangan tak kalah membanggakan di dalam negeri," jelasnya.

Kemengan baru-baru ini di dalam negeri di antaranya lomba Paduan Suara Universitas Airlangga (LPSUA) 2018 - First Place Gold Medal Category Foklore. Selanjutnya, lomba Paduan Suara Univessitas Airlanggga (LPSUA) 2018 - 2nd place Gold Medal Category Contemporer. Kemudian lomba Paduan Suara Universitas Airlangga (LPSUA) 2018 - 5th place Silver medal Historical Category.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA