Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Pochettino Berharap Motivasi Tottenham Naik Hadapi Chelsea

Rabu 27 Feb 2019 10:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Tottenham Hotspur. (ilustrasi)

Para pemain Tottenham Hotspur. (ilustrasi)

Foto: AP/Frank Agustein
Tottenham memiliki tekad untuk menang, demi menjaga jarak dari Liverpool di puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan melakukan perjalanan singkat ke Stamford Bridge, Kamis (27/2). Tottenham dan Chelsea akan melakoni derbi London pada laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino berharap motivasi pasukannya meningkatkan setelah dikalahkan Burnley 1-2 pekan lalu.

"'Tapi jika kami tidak memiliki keinginan untuk ditunjukkan (seperti lawan Burnley), Anda tidak layak atas apa pun," kata Pochettino mengingatkan, dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/2).

Tottenham memiliki tekad untuk menang, demi menjaga jarak dari Liverpool di puncak klasemen. Skuat asuhan Mauricio Pochettino yang hanya terpaut enam angka dari the Reds. 

Baca Juga

Hasil negatif lawan Burnley akhir pekan lalu membuat Spurs wajib waspada. Namun, menurut dia, pertandingan lawan Chelsea maupun Arsenal akan mudah membangkitkan motivasi timnya. Ia menyatakan, para pemain tidak butuh manajer untuk memberikan motivasi dalam melakoni laga big match seperti itu.

Menurut dia, kekalahan dari Burnley, pekan lalu, menunjukkan timnya yang punya kualitas bagus belum cukup kuat untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris. Pemikiran Pochettino sederhana, jika tidak mampu mengalahkan Burnley, maka timnya tidak mungkin berpikir akan memenangkan gelar.

"Kenyataannya adalah akan berat memenangkan Liga Inggris karena kami sendiri, bukan karena Liverpool atau Manchester City yang lebih baik," ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA