Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Harga Tiket GIIAS tak akan Alami Perubahan

Selasa 26 Feb 2019 22:25 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pengunjung di pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pengunjung di pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Foto: Republika TV/Fakhtar Khairon Lubis
Harga tiket GIIAS tak berubah untuk mengakomodasi pemerataan pengunjung

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, tak akan mengalami perubahan harga tiket. Presiden Direktur Seven Events, penyelenggara GIIAS The Series, Romi mengatakan, hal ini ditujukan untuk mengakomodasi pemerataan pengunjung, agar tak jadi pembludakan pada akhir pekan, dan kosong pengunjung pada hari biasa.

“Kami tidak akan mengurangi harga tiket, kami berikan fasilitas yang memudahkan bagi pengunjung seperti untuk anak-anak kami kasih gratiskan, dan juga ada paket. Harga tiket sendiri adalah Rp 50 ribu untuk hari biasa, dan Rp 100 ribu pada akhir pekan,” jelas Romi saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Selain itu, belajar dari pengalaman sebelumnya, GIIAS yang ada di Jakarta yang bertempat di ICE BSD nanti juga kan mengubah lay-out. Hall 10 pada ICE BSD yang merupakan pintu depan, akan diisi dengan mobil-mobil passenger, commercial, dan aksesoris serta spare part. 

Baca Juga

Sehingga para pengunjung nantinya tak akan terpisahkan lantaran hanya ingin melihat hall yang berisi pameran mobil passenger. Menurut Romy, para peserta aksesoris memiliki tanggapan yang positif perihal itu. 

“Tapi kalau kita buat layout seperti ini, campur dalam hall itu, kita berharap pengunjung itu bisa rata. Apalagi kallau fasilitas pakir ada di hall 10, masuk di hall 10, dan shuttle bus untuk penumpang akan kami turunkan di hall 10, harapannya pengunjung akan balik dari 1 ke 10 lagi,” jelas dia. 

Saat ini, telah ada sebanyak 25 merek mobil passenger yang akan mengisi pameran teknologi kendaraan bermotor itu di Jakarta. Di antaranya adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Sementara dari kendaraan commercial akan diisi oleh merek-merek seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Ud Trucks. Lalu, merek-merek motor yang akan menghiasi ajang pameran otomotif ini adalah Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, Viar.

GIIAS The Series akan berlangsung di kota Surabaya, tepatnya di Grand City Mall, terlebih dahulu sebagai pembuka pada 25 Maret sampai 7 April 2019 mendatang. Lalu GIIAS akan diadakan di Jakarta, tepatnya di ICE BSD, pada 18-28 Juli, sebagai perhelatan GIIAS ke 27. 

Selanjutnya, GIIAS The Series dilanjutkan di Kota Makassar, tepatnya di Celebes Convention Center pada 4-8 September. Lalu, GIIAS The Series akan ditutup di Kota Medan, tepatnya di Santika Convention Center pada 23-27 Oktober. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA