Selasa 26 Feb 2019 15:55 WIB

Tampil Beda dengan Skutik Asal Prancis

taich: Modelnya yang eksklusif membuatnya disukai para pecinta skutik

Tampak kesibukan di bengkel skutik Peugeot di Bintaro Tangerang Selatan.
Foto: Foto: Istimewa
Tampak kesibukan di bengkel skutik Peugeot di Bintaro Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren pengguna sukter otomatis (skutik) di kota besar diperkirakan terus meningkat. Sejumlah pabrikan sepeda motor menampilkan produk skutik mereka sebagai pilihan bagi pengguna kendaraan roda dua di tanah air.  

Tawaran penjualan menarik yang didukung layanan purna jualpun kini banyak ditawarkan sejumlah diler roda dua di tanah air. Salah satunya Peugeot Motocycles Indonesia (PMI) yang memasarkan kendaraan roda dua produk Peugeot di tanah air. Selama ini publik di tanah air terlah mengenal nama Peugeot melalui kendaraan penumpang roda empat. Namun untuk kendaraan roda dua, Peugeot lebih banyak dikenal di kalangan tertentu, khususnya para pecinta skutik.

Sosok tampilan skutik Peugeot beda dari skutik pada umumnya yang bereda di pasaran tanah air. Terutama dari modelnya yang lebih ekslusif sehingga memancarkan kesan mewah dan nyaman. Tak mengherankan bila dalam waktu beberapa tahun terakhir, skutik asal Prancis ini digemari para pecinta skutik di tanah air.

"Yang menyukai lebih banyak kalangan komunitas dan mereka umumnya tinggal di wilayah selatan," kata Hanif Harsawan, Branch Manager Stokeswood Motorcycles Retailindo diler Peugeot Motorcycle akhir pekan silam. 

Menurutnya saat ini jumlah skutik Peugeot sudah mencapai sekitar seribu unit. Para pemiliknya sebagian besar masih tinggal di Jakarta, Bandung dan Surabaya. "Yang aktif di komunitas sekitar 350 orang," kata Hanif. 

Karena itu, pihaknya telah membuka layanan bengkel perawatan dan penjualan skutik Peugeot di kawasan Bintaro Jaya, Jakarta Selatan. Di Bengkel yang telah beroperasi sejak tahun lalu tersebut melayani perbaikan ringan hingga besar sktik produk Peugeot seperi Django, Metropolis maupun Speedfight. 

Harga yang ditawarkan cukup beragam, mulai Rp 39 Juta untuk tipe Speedfight hingga tertinggi tipe Metropolis Allure seharga Rp 284 juta perunitnya. "Semua unit ready stock, khusus yang Metropolis masih didatangkan langsung dari Prancis," katanya.

Pihaknya juga memberikan diskon khusus bagi mereka yang hendak membeli skutik produk Peugeot tersebut mulai Rp 1 hingga Rp 4 juta. Promo dilakukan mulai Februari hingga April mendatang. Peugeot Motocycles juga mengadakan kegiatan pameran di beberapa kota di Indonesia. Konsumen yang melakukan pembelian selama pameran akan mendapatkan promo servis gratis selama satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement