Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Fanmeeting Mamamoo di Indonesia Mantul Banget

Selasa 26 Feb 2019 12:23 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Girl group Mamamoo saat menggelar fanmeeting di Jakarta, Sabtu (23/2).

Girl group Mamamoo saat menggelar fanmeeting di Jakarta, Sabtu (23/2).

Foto: dok Boart Indonesia
Mamamoo baru pertama kali menggelar fanmeeting di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa dari girl group Mamamoo sukses menggelar fanmeeting bertajuk Helloo! Moomoo 2019 in Jakarta di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (23/2). Pertemuan dengan penggemarnya itu merupakan fanmeeting pertama mereka di Indonesia.

Selama dua jam mereka menyanyikan 12 lagu diselingi dengan bincang-bincang serta permainan games Konser dibuka dengan lagu “ Egotistic”. Lagu ini dirilis pada 2018 dan menjadi bagian dari album Red Moon.

Selanjutnya, mereka membawakan lagu kedua, yakni “Wind Flower”. Selama acara jumpa penggemar ini,  Wheein sayangnya harus duduk ketika tampil di atas panggung.

Hampir setiap penampilan Mamamoo, para Moomoo (sebutan penggemar Mamamoo dan berarti juga lobak) selalu ikut bernyanyi dan meneriakkan fanchant. Kekuatan vokal Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa ketika bernyanyi live sembari menari patut diacungi jempol.

Tata panggung seperti permainan lampu, visual layar LED, dan tembakan confetti menambah meriah fanmeeting ini. Suasana yang dihadirkan bahkan terasa seperti konser.  

Usai menyanyikan dua lagu tersebut, keempat anggota Mamamoo kompak menyapa Moomoo dengan kalimat “Apa Kabar” dan memperkenalkan diri mereka.

“Ini pertama kalinya Mamamoo di Jakarta, Kami akan kasih yang terbaik di sini,” ujar Wheein dari atas panggung.

Selanjutnya mereka membawakan lagu-lagu seperti “Better Than I Thought”, “No More Drama”, “I Love Too”, “Star Wind Flower Sun”, “Starry Night”, “Sleep In The Car”, “Yes I Am”, dan “Decalcomanie”.

photo
Salah satu anggota girl group Mamamoo saat menggelar fanmeeting di Jakarta, Sabtu (23/2).


Kejutan Ultah
Papan permainan juga sudah disiapkan untuk Mamamoo. Di papan tersebut sudah tersedia pilihan seperti emoji hati, J, A, K, A, R, T, A dan diakhiri dengan emoji hati.

Masing-masing anggota harus melempar pin ke salah satu kotak tersebut dan melakukan petunjuknya. Setiap member mendapat kesempatan dua kali.

Hwasa mendapat giliran pertama dalam permainan ini. Ia harus menarikan satu lagu Mamamoo dengan frekuensi 2,5 kali lebih cepat dari tempo lagu normal. Tantangan kedua, perempuan kelahiran 1995 ini harus menari lagu "Egotistic" dengan tangan di pundak.

Wheein kemudian menjadi anggota kedua yang mendapat giliran melempar pin. Ia mengambil lucky draw karena petunjuk gimnya mengharuskan Mamamoo berfoto dengan salah satu Moomoo.

Malam itu mungkin menjadi malam yang tak terlupakan untuk Moomoo dengan tiket yellow tribune bernomor 0064. Tantangan kedua, Wheein diharuskan bernyanyi reff lagu Mamamoo tanpa konsonan.

Solar mendapat tantangan menyanyikan satu baris lagu di telinga Wheein. Sontak penonton dan Wheein tertawa saat perempuan kelahiran 1991 ini benar-benar menyanyikan lagu di telinga Wheein. Pun di putaran kedua, Solar mendapat tepuk tangan yang meriah ketika berhasil menyanyikan sebait lirik “Um Oh Ah Yeah” dengan versi balada.

Moonbyul harus menari tanpa musik di depan Hwasa sampai teman satu grupnya itu bereaksi. Sementara di putaran kedua, perempuan kelahiran 1992 ini harus menirukan anggota Mamamoo. Kocaknya mereka selalu bergantian menyebut kata “Mantul” setelah menyelesaikan tantangan.

Kemudian Mamamoo membacakan pesan dari Moomoo yang diambil dari Moomoo Tree. Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa juga melakukan permintaan yang tertulis di pesan tersebut. “Moomoo, mantul banget! Lobak, mantul banget!” kata mereka membuat penggemar juga ikut berseru.

Selain itu, Solar juga mendapat kejutan kue ulang tahun berwarna biru dari Moomoo Indonesia. Ia mengabulkan permintaan Moomoo untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk dirinya sendiri.

photo
Girl group Mamamoo saat menggelar fanmeeting di Jakarta, Sabtu (23/2).

Baju Batik
Mamamoo mengejutkan kembali para penggemar Indonesia dengan memakai busana baju batik. Padahal sebelumnya mereka sudah berpamitan pada Moomoo Indonesia.

Batik yang dikenakan oleh Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa ini merupakan batik dari Danar Hadi dan dirancang khusus untuk mereka. Busana batik yang dikenakan oleh mereka memiliki warna dan corak yang berbeda-beda.

Hwasa mengenakan batik berwarna cokelat, Solar mengenakan batik berwarna merah. Sementara itu, Wheein mengenakan batik berwarna cokelat kehitaman dan dipermanis dengan pashmina. Moonbyul mengenakan batik cokelat kehijauan.

Sambil mengenakan busana batik tersebut, mereka membawakan dua buah lagu encore, “You Are The Best” dan “Um Oh Ah Yeah”. Mereka kemudian bergerak mendekat ke arah Moomoo baik yang berada di depan, maupun sisi kanan dan kiri panggung.

“Lobak, mantul!” kata Solar di akhir konser.

Mereka kemudian memberikan salam terakhir dengan membungkukkan badan ke arah Moomoo. Fanmeeting pun resmi berakhir.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA