Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Lady Gaga Menangkan Piala Oscar Pertamanya

Senin 25 Feb 2019 11:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Lady Gaga terharu usai menerima piala Oscar pertamanya, Senin (25/2), di Dolby Theatre Los Angeles.

Lady Gaga terharu usai menerima piala Oscar pertamanya, Senin (25/2), di Dolby Theatre Los Angeles.

Foto: AP
Lady Gaga memenangkan Oscar untuk lagu "Shallow".

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Lady Gaga memenangkan piala Oscar pertamanya di Academy Awards ke-91, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (25/2). Lagu "Shallow" yang dinyanyikan Gaga untuk film A Star Is Born memenangkan kategori lagu orisinal terbaik.

Penghargaan untuk lagu "Shallow" diberikan kepada Gaga dan para penulis lagu lainnya, yakni Mark Ronson, Andrew Wyatt, dan Anthony Rossomando. Pada ajang Oscar, Gaga juga berduet menyanyikan lagu itu dengan Bradley Cooper, lawan main sekaligus sutradaranya di film.

"Bradley, tidak ada seorang pun di planet ini yang bisa menyanyikan lagu ini bersamaku kecuali engkau. Terima kasih karena telah percaya kepada kami semua," ungkap Gaga saat berpidato setelah menerima piala di atas panggung.

Para penulis lagu menyebutkan, "Shallow" semula akan dimainkan pada tayangan kredit usai film. Tim produksi juga ingin lagu tersebut terkait dengan adegan klimaks di mana tokoh yang diperankan Cooper menenggelamkan diri ke laut.

Akan tetapi, ada sejumlah perubahan cerita sehingga film tidak menghadirkan kematian terkait air. Tim sempat bingung di mana akan menempatkan lagu "Shallow". Namun, akhirnya mereka sama-sama sepakat tempat yang lebih baik untuk lagu itu.

"Shallow" terdengar tiga kali dalam film. Tokoh Ally yang diperankan Gaga pertama kali menyanyikan lagu untuk tokoh Jackson Maine yang diperankan Cooper di tempat parkir. Adegan lain saat lagu diperdengarkan adalah pada momen lain di atas panggung.

Jack mengundang Allie menampilkan lagu itu bersamanya. Adegan difilmkan di depan audiens secara live di Greek Theater, Los Angeles, AS. Agaknya, penempatan lagu menjadi lebih tepat dan membuatnya memenangkan piala Oscar, dikutip dari laman Variety.

Gaga tidak lupa berterima kasih kepada saudara perempuannya, orang tuanya dan lawan mainnya Bradley Cooper, dan semua penggemarnya. "Terima kasih telah mempercayai kami,” kata Gaga, dikutip dari CNN.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA