Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Disebut Hanya Dapat 5,4 Persen Suara, Ini Jawaban Demokrat

Sabtu 23 Feb 2019 22:59 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Karta Raharja Ucu

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto

Foto: DPR
Dalam survei internal, suara Demokrat disebut mendekati target yakni 15 persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat diprediksi hanya akan mendapatkan 5,4 persen suara pada Pemilu 2019. Namun, Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengungkapkan jika survei internal menunjukkan suara yang diraih partainya lebih tinggi dari survei LSI Denny JA.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, eletabilitas Demokrat stagnan dan berada diurutan kelima di bawah PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKB. Didik menyebut hasil survei internal partainya, Demokrat hampir mendekati target.

"Alhamdulillah beberapa survei (internal) kami sudah mendekati target kami yakni, 15 persen," ungkap Didik kepada Republika.co.id, Sabtu (23/2).

Meski begitu, Didik menuturkan, partainya tetap menghargai hasil survei yang dilakukan lembaga lain. Hasil yang diumumkan LSI Denny JA menurutnya cukup menbantu mengetahui persepsi masyarakat.

Didik mengatakan, partainya akan meningkatkan kerja politik dan meningkatkan intensitas kampanye dengan terjun secara langsung ke masyarakat. Didik yakin Demokrat akan mendapat dukungan dari masyarakat melalui 14 program prioritas. Salah satunya adalah menciptakan lapangan kerja bagi milenial dan perempuan sekaligus membatasi tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia.

"Agenda besar dan prioritas bagi rakyat akan kita wujudkan melalui proses pileg tahun 2019 ini," ucap dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA