Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Fitri Tropica Ingin Coba Mudik Pakai Kereta Tahun Ini

Jumat 22 Feb 2019 06:41 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah

Aktris. Fitri Tropica  melakukan sesi foto bersama Repubika  dalam acara Hijrah Fest 2018 di JCC, Jakarta, Jumat (9/11).

Aktris. Fitri Tropica melakukan sesi foto bersama Repubika dalam acara Hijrah Fest 2018 di JCC, Jakarta, Jumat (9/11).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Mudik dengan menggunakan kereta api tidak mengalami macet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitri Tropica termasuk selebritas yang melakukan tradisi mudik setiap tahunnya. Meski tradisi mudik masih akan berlangsung beberapa bulan lagi, namun aktris yang biasa disapa Fitrop itu sudah mulai melakukan perencanaan.

Berdasar pengalamannya tahun lalu mudik ke Cimahi, Bandung, Fitrop pernah terjebak macet berjam-jam saat menggunakan mobil. Dengan kondisi perut keroncongan, pergi ke rest area juga butuh perjuangan.

"Jadi nanti mudik tahun kelima. Sekarang persiapan kita harus lebih matang karema tahun lalu itu kejebak macet di tol belasan jam itu ngerasain kelaparan, ke rest area ngantre," ujar Fitrop di acara Tiket.com di Jakarta, Kamis (21/2).

Salah satu rencananya nanti adalah mudik dengan memilih moda transportasi kereta. Pastinya dengan memilih kereta, tidak akan ada yang namanya merasakan macet.

Kenyamanan di kereta zaman sekarang juga, menurutnya, berbeda dengan dulu. Untuk memesan tiket, saat ini telah dimudahkan oleh agen perjalanan daring, jadi tidak perlu antre di stasiun.

"Dikasih makan juga, jadi bakal pilih kereta karena nyaman, teman-teman juga banyak pakai," katanya.

Perencanaan keuangan pun merupakan hal penting. Dibandingkan dengan saat dirinya belum berkeluarga, pengeluaran keuangan pun tentunya berbeda. Fitrop juga setuju dengan perencanaan keuangan untuk mudik dari jauh-jauh hari, kemudian memilih agen perjalanan yang tepat apalagi yang menawarkan promosi.

"Berapa pun penghasilan harus diatur. Yang biasanya aku juga spontan ya, tapi ternyata merencanakan keuangan itu baik, biar nggak kaget," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA