Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Kemenlu Pastikan Pangeran MBS Batal ke Indonesia

Kamis 21 Feb 2019 15:38 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

Foto: AP/Amr Nabil
Sedianya Pangeran MBS akan mengunjungi Indonesia pada Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman (MBS) batal melakukan rangkaian perjalanan tur ke negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) mengatakan, MBS memutuskan menunda kunjungannya ke Jakarta hingga waktu yang belum dipastikan.

"Kami masih terus berkomunikasi dengan pihak Saudi untuk menentukan waktu yang tepat dalam kunjungan kenegaraan sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan yang lebih optimal," ujar Juru Bicara Kemenlu RI Arramantha Nasir di Jakarta, Kamis (21/2).

MBS awalnya dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur, Malaysia pada Ahad (17/2). Kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta, Indonesia pada Senin (18/2).

Arramantha mengatakan, penundaan MBS ke Indonesia merupakan suatu hal yang biasa dalam rencana kunjungan tamu negara. Menurutnya, MBS mungkin memiliki agenda yang lebih penting. "Kunjungan ke Asia tenggara di tunda, Malaysia dan Indonesia juga ikut ditunda serta kunjungan lainnya dipersingkat," ujar jubir yang kerap dipanggil Tata.

Sebelumnya MBS telah melakukan kunjungan ke Pakistan dan India sebagai bagian lawatan Asianya.  Pemimpin de facto Kerajaan Saudi itu juga dijadwalkan berkunjung ke Cina hari ini.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA