Kamis 21 Feb 2019 07:53 WIB

SD Bosowa Bina Insani Gelar Krida

Kegiatan ini untuk melatih motorik kasar dan membuat badan jadi bugar.

Siswa SD Bosowa Bina Insani mengikuti kegiatan krida.
Foto: Dok SBBI
Siswa SD Bosowa Bina Insani mengikuti kegiatan krida.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Setiap Rabu pagi siswa-siswi SD Bosowa Bina Insani melaksanakan krida  bersama di lapangan sekolah. 

“Acara ini sejatinya sebagai media silaturahim antarunit SD, SMP, SMA setiap seminggu sekali. Sebab, acara krida juga dilaksanakan oleh unit SMP dan SMA Bosowa Bina Insani,” kata  Principal SD Bosowa Bina Insani Bogor, M  Sudrajat melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/2).

Ia menambahkan, kegiatan ini semakin lengkap dan semangat menggebu saat aksi senam  pagi yang dipimpin  Nasir bersama Mia, Kamal dan Ms. Nadia -- tim guru olahraga (PJOK) -- di lingkungan SD Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat.

“Para siswa diharapkan dapat bergerak aktif dalam melatih motorik kasar dan tentunya membuat badan menjadi bugar,” papar Nasir yang juga Vice Principal Students Affair di SD Bosowa Bina Insani.

Tidak hanya itu, kata Sudrajat,  agar siswa tetap seimbang, SD Bosowa Bina Insani mengadakan  kegiatan yang berupa peningkatan pengetahuan/mental. Kegiatan bernama literasi bersama itu diadakan setiap minggu ke-2.  

“Para siswa membawa buku dari kelas kemudian mereka membaca bersama di lapangan, menceritakan di depan teman-temannya. Lalu,  ketika kembali ke kelas diberi daun dimana daun itu ditempel di pohon kelas (Pohon Birama) yang sudah disediakan,” ujar Sudrajat di sela-sela memantau kegiatan Krida.

Sudrajat berharap, enam tahun progam krida (selama siswa menempuh pendidikan di SD Bosowa Bina Insani)   berjalan akan menumbuhkan badan yang sehat, semakin akrab dan  tumbuh keharmonisan di antara siswa, guru dan staf di lingkungan sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement