Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta Magang di Waskita Karya

Selasa 19 Feb 2019 20:44 WIB

Red: Irwan Kelana

Tiga mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Magang di PT Waskita Karya (Persero).

Tiga mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Magang di PT Waskita Karya (Persero).

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Secara keseluruhan, ada 31 mahasiswa dari 9 universitas terpilih magang di BUMN itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Jakarta terpilih menjadi mahasiswa magang dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Waskita Karya (Persero).

Acara pembukaan dan simbolis penerimaan mahasiswa PMMB diselenggarakan di Gedung Waskita Karya,  Jalan  MT  Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (11/2). Acara itu  dihadiri oleh 31 mahasiswa PMMB dari sembilan universitas yang terpilih.  Termasuk di dalamnya  tiga  mahasiswa dari STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

PT Waskita Karya (Persero)  merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang konstruksi dan bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Menurut Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana, program PMMB merupakan program yang digagas oleh FHCI bekerja sama dengan universitas dan BUMN. Program tersebut diresmikan pada  22-23 November 208 di Mocora Ballroom The Rinra Hotel, Makassar.

“Ketiga mahasiswa yang terpilih dalam PMMB PT Waskita Karya Persero merupakan salah satu perwujudan dari penandatanganan MoU antara universitas, BUMN dan FHCI tersebut,” tambahnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/2).

photo
Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta magang di PT Waskita Karya (Persero).
Ketiga mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta itu Dadang Abdul Rohman dan Selviana yang diterima di  Information Technology Divison; serta Ahmad Alfaris yang diterima untuk magang di Divisi II, Kantor Divisi I.

Mahasiswa yang terpilih di PMMB PT Waskita Karya Persero  menjalani magang selama enam  bulan. Mereka juga  memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dengan berinteraksi langsung dengan dunia kerja.

“Saya berharap ketiga mahasiswa yang terpilih di PMMB di PT Waskita Karya (Persero) dapat memanfaatkan kesempatan yang diperoleh sebagai sarana mengembangkan network di dunia industri dan dimanfaatkan untuk mengembangkan pengetahuan dan skill nya,” kata Dr Dwiza.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA