Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

TKD Mantapkan Raihan Suara Jokowi-Maruf di Malang

Rabu 13 Feb 2019 19:30 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Joko Widodo-Maruf Amin, Machfud Arifin 

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Joko Widodo-Maruf Amin, Machfud Arifin 

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Setelah Madura, TKD Jatim kembali berkeliling ke sejumlah titik di Malang Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus bergerak dalam upayanya memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut. Target kemenangan 70 persen di Jawa Timur diikhtiarkan dengan mengintensifkan keliling ke berbagai daerah di Jatim. Setelah Madura, TKD Jatim kembali berkeliling ke sejumlah titik di Malang Raya.

Di antaranya dengan bersilaturahim ke pesantren-pesantren, dan juga pembacaan komitmen mendukung Jokowi bersama ribuan pekerja. ”Alhamdulillah hari ini kita keliling. Respons masyarakat luar biasa, karena tahu Pak Jokowi memang pilihan terbaik,” ujar Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin melalui pesan singkatnya, Rabu (13/2).

Dalam kelilingnya tersebut, Machfud memaparkan berbagai kerja nyata Jokowi dan kesabarannya menghadapi serangan fitnah. Dia juga menerangkan Jokowi yang selalu memberi teladan baik bagi masyarakat. Itu tergambar juga dari keluarganya, dimana putra sang presiden tidak ada yang main proyek, dan hanya jualan martabak, serta pisang goreng.

“Itulah teladan nyata yang diberikan Jokowi untuk masyarakat, bahwa tak boleh kita memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan keluarga,” ujar mantan kapolda Jatim tersebut.

Machfud menjelaskan, dalam lawatannya tersebut, TKD Jatim juga bersilaturahim dengan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Jatim KH. Marzuki Mustamar, yang merupakan pengasuh Pesantren Sabilurrosyad, Malang. Machfud mengaku, tujuan silaturahimnya tersebut untuk meminta doa KH. Marzuki agar TKD stetap istiqomah menebar kebaikan dalam kampanye, dan tidak tergoda ikut menebar hoax

”Kalau para Nadhliyin ya jangan ditanya lagi, pasti ke Pak Jokowi dan Kiai Maruf. Silaturahim ini untuk memperkuat konsolidasi, berbincang perkembangan yang tak bisa saya share di sini,” ujarnya.

Setelah berkeliling, Machfud semakin optimistis pasangan Jokowi-Maruf bisa meraih kemenangan di Jatim, dan Malang pada khususnya. Apalagi, pada Pilpres 2014, di Malang Raya (Kabupaten/Kota Malang dan Kota Batu), Jokowi menang rata-rata 60 persen.

”Survei internal kami, di daerah pemilihan Malang Raya, Pak Jokowi sudah unggul 72,5 persen. Itu akan kami jaga dan bahkan bisa ditingkatkan,” kata Machfud.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA