Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Adik TWICE, ITZY, Memulai Debutnya

Rabu 13 Feb 2019 13:00 WIB

Red: Indira Rezkisari

Girl band ITZY

Girl band ITZY

Foto: EPA
ITZY tampil beda dengan tidak mengusung konsep gadis-gadis manis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ITZY, grup baru di bawah naungan JYP Entertainment, resmi debut pada Selasa (12/2). Mereka bertujuan meraih kesuksesan layaknya para kakak yang sudah lebih dulu terjun ke dunia K-pop, seperti Wonder Girls dan TWICE dari label yang sama.

Grup beranggotakan lima remaja putri itu mengungkapkan single digital perdana "IT'z Different" pada media di Seoul, Korea Selatan, beberapa jam sebelum resmi dirilis, demikian seperti dilansir Yonhap. Video dari lagu "DALLA DALLA" (bahasa Korea untuk berbeda), diunggah di YouTube sehari sebelum ITZY resmi debut dan telah ditonton 36 juta kali saat berita ini ditulis, Rabu (13/2).

ITZY adalah girl band terbaru dari JYP, label musik yang dibuat oleh bintang K-pop Park Jin-young dan telah menelurkan tiga grup K-pop perempuan sukses yakni Wonder Girls, missA dan TWICE. JYP kini adalah satu dari tiga label K-pop raksasa di Korea Selatan.

Seperti judul lagu debut mereka, ITZY yang beranggotakan Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia and Yeji memang berbeda dari pendahulunya. Terutama TWICE yang mengusung konsep manis dan imut. ITZY lebih condong pada tipe gadis-gadis keren ketimbang feminin.

JYP mengatakan "DALLA DALLA" adalah perpaduan lagu K-pop dengan EDM, house music, hip hop dan gaya lain yang menghasilkan genre baru fusion groove. Lirik dari lagu tersebut menyiratkan pesan untuk mencintai diri sendiri ketimbang memikirkan standar dari orang lain.

Sebagian dari anggota ITZY tidaklah asing. Yeji sudah muncul di acara "The Fan", Ryujin pemenang dari acara kompetisi idola "Mixnine", sementara Chaeryong -adik dari Lee Chae-yeon IZONE- juga sering mengikuti program-program audisi, sedangkan Yuna tampil di acara "Stary Kids".

"Bohong kalau kami bilang tak ada tekanan debut dari JYP, disebut sebagai 'master girl band'," kata Ryujin dalam konferensi pers. "Kami akan berusaha yang terbaik agar sesuai dengan citra itu," ujarnya.

Ditanya soal perbandingan antara ITZY dan TWICE, Chaeryeong mengatakan, "TWICE itu elok dan cantik sementara kami menunjukkan aura 'girl crush' juga penuh energi."

ITZY bukan cuma satu-satunya yang jadi pendatang baru di dunia K-pop tahun ini. Ada juga TOMORROW X TOGETHER alias TXT, boy band dari label Big Hit Entertainment yang mengorbitkan BTS, yang akan debut tahun ini.

Para anggota ITZY bertekad mendapatkan gelar bintang tahun 2019 atau monster rookie karena mereka ingin mendominasi dunia K-pop tahun ini.

"Kami sangat bangga bisa berkompetisi dengan banyak grup baru yang debut tahun ini," kata Lia. "Tapi, kami masih mengincar penghargaan 'rookie of the year' karena itu hanya bisa didapatkan sekali."



 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA