Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Jelang Chelsea Vs City, Sarri Bahas Kedekatannya dengan Pep

Sabtu 09 Feb 2019 09:56 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Manajer Chelsea  Maurizio Sarri (kanan) dan manajer Manchester City Pep Guardiola dalam pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri (kanan) dan manajer Manchester City Pep Guardiola dalam pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London.

Foto: Tim Ireland/AP
Pep Guardiola dan Sarri sama-sama terinspirasi Sacchi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Chelsea FC, Maurizio Sarri, membahas hubungannya dengan arsitek tim Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola. Sarri mengatakan, hubungan keduanya terjalin dengan baik.

Sarri mengisahkan, biasanya pada musim panas, mereka makan malam bersama. Seperti yang terjadi di kota Milan beberapa waktu lalu.

"Kami memiliki hubungan yang sangat-sangat bagus. Saya harap Pep berbicara dengan baik tentang saya, baik sebagai pelatih, maupun sebagai teman," kata juru taktik 60 tahun dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/2).

Dalam waktu dekat, Sarri dan Pep akan berhadapan. Chelsea dijadwalkan bertemu Manchester City di ajang Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (10/2) malam WIB.

Pada kesempatan serupa, Sarri membahas gaya bermain mereka. Keduanya identik dengan sepak bola menyerang yang mengandalkan penguasaan bola.

Ada pressing tinggi ke daerah pertahanan lawan. Menurut Sarri, sedikit-banyak keduanya terinspirasi dari pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi.  "Pep Guardiola dan saya, anak-anak Sacchi," ujar eks allenatore Napoli ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA